Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - *

Sudah menulis 2.160 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 14-05-2022 dengan 1.621 highlight, 13 headline, dan 84.001 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. (Masuk Kategori 20 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 3 periode: 2019, 2020, dan 2021)

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wisata ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu Sungguh Memberi Rindu

29 Januari 2022   14:33 Diperbarui: 30 Januari 2022   07:01 826 41 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pengalaman menarik untuk saya bisa mengunjungi Pulau Pari, salah satu bagian dari kepulauan seribu. Sudah lama sekali berlalu. Kisah ini terus saja memberi bahagia di hati. 

Jauh sebelum pandemi karena covid-19 melanda negeri tercinta. Ada kenangan manis dan indah pernah tercipta bersama rekan-rekan sekerja. Sebuah perjalanan wisata ke Pulau Seribu. Kenangan di sekitar tahun 2017. 

Kami bersama-sama menuju pelabuhan untuk menyeberang dari Jakarta menuju ke pulau Pari. Perjalanan pertama menggunakan mobil yang disewa untuk pergi ke pelabuhan. Setelah itu kami naik kapal laut menuju pulau yang kami tuju.

Jakarta di kejauhan. Dokumentasi pribadi
Jakarta di kejauhan. Dokumentasi pribadi

Selama di tengah lautan, saya menikmati perjalanan dengan mengabadikan berbagai hal yang saya jumpai dari dalam kapal yang kami gunakan. Saya merenungkan kehidupan para nelayan yang berjuang di lautan lepas. Juga orang-orang di dalam kapal yang ingin berwisata.

 Betapa berbeda tujuan kami meski sama-sama berada di tengah lautan luas. Betapa mengagumkannya karya Sang Pencipta. Saya sendiri merasa sebagai ciptaan yang sangat kecil berada di lautan luas karya Sang Pemilik dunia. 

Pemandangan di tengah lautan. Dokumentasi pribadi
Pemandangan di tengah lautan. Dokumentasi pribadi

Perjalanan kami akhirnya selesai dan tiba di pulau Pari. Saya dan teman-teman turun dari kapal. Kami dijemput oleh penduduk lokal yang menyewakan rumahnya, satu rumah untuk turis domestik atau pendatang musiman seperti kami.

Tempat yang sangat indah dan membuat saya langsung kerasan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan