Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - *

Sudah menulis 2.165 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 17-05-2022 dengan 1.625 highlight, 13 headline, dan 84.170 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. (Masuk Kategori 20 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 3 periode: 2019, 2020, dan 2021)

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Perpaduan Buah Anggur dan Agar-Agar

18 Januari 2022   18:51 Diperbarui: 18 Januari 2022   21:26 268 35 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Saya membaca pengumuman di Kompasiana tentang event menarik yang diadakan KPB. Event ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Kompasianer Widz Stoops. Saya terbiasa memanggil Beliau dengan sebutan Mbak Widz. 

Demikian selanjutnya dalam artikel akan saya tuliskan. Mbak Widz akan merayakan hari bahagianya bersama para kompasianer dengan kegiatan menulis resep kue. Tahu nggak Mbak, kalau ini di luar jangkauan saya sebagai anak kos yang tidak mempunyai dapur di sini. 

Saya mengikuti event ini untuk berpartisipasi dalam merayakan kebersamaan dengan rekan-rekan KPB atau Komunitas Penulis Berbalas terutama Mbak Widz. Bagaimanapun KPB adalah komunitas kompasiana yang hangat dan pernah saya ikuti. Para sahabat KPB selalu di hati.

Dokumentasi KPB
Dokumentasi KPB

Saya menuliskan saja resep agar-agar buah anggur. Ini pernah saya buat di tempat kos. Saya tidak perlu menggunakan kompor atau perkakas lainnya. Peralatan utama yang saya gunakan adalah rice cooker.

Rice cooker selain digunakan untuk memasak nasi, bisa juga untuk membuat makanan sederhana yang sehat kesukaan saya. Mudah pula  cara membuatnya. Mau tahu? Jangan diketawain ya kalau resepnya super simpel. 

Dokpri
Dokpri
Sebagai penggemar buah-buahan, saya terkadang ingin menikmati buah-buahan dengan cara yang berbeda. Salah satunya mengkombinasikan dengan agar-agar. 

Bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan

1. 4 gelas air putih (900 cc)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan