Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - *

Sudah menulis 2.165 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 18-05-2022 dengan 1.626 highlight, 13 headline, dan 84.208 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. (Masuk Kategori 20 Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 3 periode: 2019, 2020, dan 2021)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kisahku di Inspirasiana dan Geliat Literasi Bangsa

29 Desember 2021   18:15 Diperbarui: 30 Desember 2021   05:53 233 30 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Saya sudah mengisahkan perjalanan literasi saya dengan KPB dan RTC di Kompasiana. Komunitas berikutnya yang ingjn saya ulas adalah Inspirasiana. Ya, ini komunitas kompasianer ketiga yang saya ikuti di Kompasiana.

Tahun 2020 di bulan kesepuluh, Inspirasiana didirikan dan resmi menjadi salah satu komunitas di Kompasiana. Mengapa saya bergabung dengan Inspirasiana? Karena Inspirasiana memberi wadah untuk semangat literasi saya.

Apa maksudnya?

Visi Inspirasiana salah satunya adalah untuk menggiatkan literasi bangsa tercinta melalui taman baca di pelosok Indonesia dan kegiatan lainnya berkaitan dengan literasi dan edukasi. 

Ada dua taman baca yang sudah diinisiasi dan didukung oleh Inspirasiana.

Dokumen Inspirasiana
Dokumen Inspirasiana
Satu taman baca di luar pulau Jawa dan satu lagi di Jawa Tengah. Anda jadi penasaran? Sengaja. Hehe. Silakan Anda cek saja langsung di akun Inspirasiana di link berikut ini: Inspirasiana.

Ada cerita menyentuh bagaimana taman baca Inspirasiana berlangsung dan apa saja yang menjadi suka duka Inspirasiana dalam berperan serta mendukung kedua taman baca ini. Yang jelas banyak sukacitanya karena kegiatan ini memberikan kebahagiaan batin bagi yang terlibat.

Dokumen Inspirasiana
Dokumen Inspirasiana
Tambah penasaran? Ajak ngobrol aja admin Inspirasiana dengan menghubungi melalui alamat email di: inspirasianakita@gmail.com. Tanya jawab berkaitan komunitas peduli edukasi dan literasi ini juga bisa. Coba saja.

Bagaimanapun Inspirasiana adalah bagian dari Kompasiana jadi Anda para Kompasianer bisa loh kapan saja menghubungi Inspirasiana melalui akun bersama Inspirasiana tersebut.

Selain taman baca, Inspirasiana juga memotivasi para kompasianer untuk giat menulis artikel yang bermanfaat. Para anggota, termasuk saya sering mengirimkan karya untuk tayang di akun bersama Inspirasiana.

Saling menyemangati dalam menulis terutama ada keseruan tersendiri saat berkolaborasi dengan para kompasianer lainnya. Ini menyenangkan. Baik kolaborasi berdua saja atau lebih dari dua kompasianer juga diterima.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan