Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - A teacher

Someone who likes gardening, reading, writing, teaching, singing, and telling story.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Hari Anak Nasional 2021, Anak Terlindungi, Indonesia Maju

24 Juli 2021   06:23 Diperbarui: 26 Juli 2021   07:19 330 21 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hari Anak Nasional 2021, Anak Terlindungi, Indonesia Maju
Sumber Foto Instagram Kemenkes RI (hasil tangkap layar penulis)

Hari Anak Nasional diperingati di Indonesia setiap tanggal 23 Juli. Demikian halnya tahun 2021, Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli 2021 dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Sebuah tema yang mengemban misi mulia bagi bangsa.

Mengapa demikian? Anak-anak adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Anak-anak bukanlah hadir di dunia untuk  dibiarkan menderita namun harus dijaga, dikasihi, dirawat, dan duperlakukan yang layak sebagai manusia. 

Banyak orang dewasa yang masih lupa atau sengaja lupa pada hak-hak anak. Mereka menganggap anak-anak adalah milik mereka pribadi sehingga merasa bebas berlaku sekehendak hati pada anak-anak. Terkadang mereka lupa kalau anak-anak adalah titipan ilahi.

Kala pandemi semacam ini, orang tua pun orang dewasa bisa menunjukkan rasa pedulinya pada anak-anak lebih dalam. Mengapa begitu? Kebijakan WFH membuat sebagian besar orang tua yang bekerja di kantor, harus berada di rumah. Sediakan waktu untuk lebih banyak memperhatikan kebutuhan anak-anak secara emosional. 

Pandemi Covid -19 bahkan mulai merambah je dunia anak. Mereka mulai terjangkit penyakit berbahaya ini. Berikan ketenangan hati pada anak-anak. Jangan membuat mereka tambah ketakutan. Lindungi mereka dengan karya nyata. 

Sumber Foto Instagram Kemenkes RI (hasil tangkap layar penulis)
Sumber Foto Instagram Kemenkes RI (hasil tangkap layar penulis)

Ini beberapa cara yang bisa diambil orang tua untuk melindungi dan mencegah penularan Covid-19 pada anak-anak berdasarkan saran dan himbauan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan sumber Dr. Meisty Ariotedjo, Sp.A seperti tertera di Instagram Kemenkes RI.

1. Anggota keluarga menaati protokol kesehatan

2. Melengkapi imunisasi pada bayi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN