Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.750 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 26-02-2024 dengan 2.142 highlight, 17 headline, dan 105.962 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Ini Caraku Mendapatkan K-Rewards Selama 16 Bulan Berturut-turut

15 Juli 2021   18:36 Diperbarui: 15 Juli 2021   23:19 433
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya menghitung total jumlah bulan saya sudah mendapat K-Rewards dari Kompasiana tanpa putus. Ternyata sudah 16 bulan. Berawal dari bulan Maret 2020 pencapaian ini terwujud hingga bulan Juni 2021.

Dokpri tangkap layar Akun Kompasiana Ari Budiyanti
Dokpri tangkap layar Akun Kompasiana Ari Budiyanti

Saya ingin menuliskannya karena berkaitan dengan angka 16. Saya merasa angka 16 adalah angka yang bersejarah buat saya. Karena pada angka 16 di suatu bulan dan tahun yang lampau, kehadiran saya di dunia dirayakan dengan bahagia setidaknya oleh keluarga besar saya.

Maka ketika K-Rewards saya mencapai 16 kali berturut-turut tanpa putus, ada bahagia tersendiri yang saya rasakan. Lalu apa rahasianya bisa mendapat K-Rewards terus menerus selama 16 bulan?

Dokpri tangkap layar Akun Kompasiana Ari Budiyanti
Dokpri tangkap layar Akun Kompasiana Ari Budiyanti

Ini hanya sebuah pengamatan sederhana pada tulisan-tulisan saya. Belum tentu berlaku pada tulisan-tulisan teman-teman ya. Karena bagaimana teman-teman memperlakukan tulisan kalian, bisa jadi berbeda dengan saya.

1. Konsistensi menulis

Saya sudah membiasakan diri menulis setiap hari paling tidak 1 tulisan. Kalau keinginan menulis itu datang, saaya akan menyambutnya segera. Ternyata saya bisa menulis tidak hanya 1 tulisan saja dalam sehari. Saya malah kadang bisa sampai mencapai 5 tulisan.

Kalau dirata-rata dari total tulisan saya selama hampir 2 tahun 8 bulan, belum ada 3 tahun saya di Kompasiana ya, mungkin sekitar 2 tulisan per hari. Berawal dari 1 Desember 2018, hingga 15 Juli 2021, total karya saya sudah 1.655.

Dokpri tangkap layar Akun Kompasiana Ari Budiyanti
Dokpri tangkap layar Akun Kompasiana Ari Budiyanti

Masih kurang 15 hari lagi ya saya genap 2 tahun 8 bulan di Kompasiana. Selain konsisten dalam menulis, hal lain yang saya lakukan adalah seperti poin nomor 2 berikut.

2. Membagikan tulisan ke media sosial.

Saya membagikan karya-karya saya ke berbagai media sosial yang saya gunakan di antaranya whatshapp, facebook, line, linkendin, dan tweeter. Saya tidak hanya membagikan dalam 1 kali kesempatan saja.

Boleh dibilang, 1 tulisan saya bisa saya bagikan lebih dari 15 kali di media sosial. Itulah usaha yang saya lakukan untuk memperluas pencapaian pembaca tidak hanya di kalangan rekan-rekan kompasianer saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun