Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Berbagai Sudut Foto Unik Euphorbia Koleksiku

22 Januari 2021   18:00 Diperbarui: 22 Januari 2021   18:14 183 41 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbagai Sudut Foto Unik Euphorbia Koleksiku
Dokpri Euphorbia koleksiku foto 1

Tanaman bunga Euphorbia ini koleksi yang ditanam di pot dan saya letakan di depan kamar kos saya. Ada balkon yang cukup untuk berkebun secara terbatas. Foto pertama adalah kesuluruhan tanaman dengan sudut pandang dari tepi sebelah kiri bunga dengan jarak yang dekat.

Dokpri Euphorbia koleksiku foto 2
Dokpri Euphorbia koleksiku foto 2
Foto berikutnya masih dengan posisi pengambilan dari sebelah kiri dan keseluruhan tanaman nampak. Perbedaanya dengan foto pertama adalah saya menunjukkan sebagian balkon. Ini sebagai penunjuk keindahan bunga di putihnya lorong balkon yang sunyi.

Dokpri Euphorbia koleksiku foto 3
Dokpri Euphorbia koleksiku foto 3
Sudut pandang ketiga adalah dari atas. Bunga Euphorbia ini nampak jauh lebih indah karena rumpun bunganya lebh nampak sempurna. Ini seperti mengajak kita menikmati penuhnya bunga dalam satu tanaman saja. Indah bukan? 

Dokpri Euphorbia koleksiku foto 4
Dokpri Euphorbia koleksiku foto 4

Foto keempat adalah dengan sudut pandang dekat dari atas. Saya mengambil satu rumpun bunga saja. Tidak keseluruhan tanaman saya foto. Tujuannya adalah mengajak kita menikmati bunga Euphorbia lebih dekat. Ini akan menolong kita melihat keindahan bunga lebih jelas dan semakin mengagumi Penciptanya.

Dokpri Euphorbia koleksiku foto 5
Dokpri Euphorbia koleksiku foto 5
Foto kelima lebih menonjolkan keindahan bagian bunga lebih jelas. Anda bisa melihat bagian tengah bunga Euphorbia yang juga membentuk seperti bunga kecil. Guratan-guratan pada tiap helai mahkota bunganya juga nampak jelas.

Dokpri Euphorbia koleksiku foto 6
Dokpri Euphorbia koleksiku foto 6
Foto keenam saya ambil dari sudut pandang bawah tanaman. Ini menguatkan keindahan tanaman secara berbeda. Realita bahwa tanaman ini dipenuhi duri di bagian batangnya menyadarkan kita untuk berhati-hati. Jangan sampai kita tertusuk durinya yang tajam.

Bukan hanya itu, sudut pandang ini juga menegaskan keindahan dari bunga dengan tangkai bunga yang cenderung panjang dibandingkan ukuran bungganya. Bunga-bunga ini menjadi indah bukan karena berdiri sendiri-sendiri namun dalam kelompok-kelompok yang manis.

Dokpri Euphorbia koleksiku foto 7
Dokpri Euphorbia koleksiku foto 7
Foto terakhir atau ketujuh, menampilkan gaya lain. Pagar besi sekeliling balkon berwarna hitam. Saya jadikan background foto yang manis untuk foto lainnya.

Bunga Euphorbia tetap nampak mempercantik indahnya bunga mawar yang ada di gedung toko roti tak jauh dari tempat kos saya.

Bagian celah pada pagar balkon menjadi semacam pigura cantik untuk sang mawar. Keberadaan bunga Euphorbia untuk mempertegas sudut pandang yang lainnya. Ada dedaunan yang melindungi bunga-bunga cantik yang mekar sempurna.

Demikian kisah koleksi bunga Euphorbia yang indah dari berbagai sudut yang unik. Semoga Anda menikmati keindahannya.

Salam bunga

...

Written by Ari Budiyanti
17 Januari 2021

Artikel ke 1286

Note: Artikel ini sudah tayang di blog secangkir kopi bersama

VIDEO PILIHAN