Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Menikmati Musik 90s yang Dilantunkan Indah oleh Backstreet Boys Sepanjang Perjalanan (Sebuah Kenangan)

9 Januari 2021   08:00 Diperbarui: 9 Januari 2021   08:09 913
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Wikipedia

Tahun 1999, saya mengawali kehidupan di kota Pahlawan Surabaya. Saya ingat antara rasa girang dan bimbang ketika menempuh perjalanan panjang menuju kota Surabaya. Saya terbiasa naik kereta api ekonomi yang berangkat dini hari dari stasiun Sidareja sampai stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Musik 90s adalah salah satu "teman" saya dalam perjalanan. 

Saya kemudian ganti kereta ekonomi lainnya dari Lempuyangan sampai stasiun Gubeng, Surabaya. Total perjalanan yang ditempuh sekitar 13 jam termasuk jam transit di Lempuyangan. Intinya 13 jam saya berada dalam perjalanan dan sendirian. Kondisi kereta api ekonomi jaman dulu, sangat berbeda dengan kereta api yang sekarang. 

Selama 13 jam itu, saya selalu mendengarkan musik dengan menggunakan walkman kecil saya. kaset-kaset, berbentuk persegi panjang kecil dengan gulungan pita  hitam di bagian tengah selalu saya bawa. Ada satu kaset dengan cover putih yang tidak boleh tertinggal. Iya, Album Millineium Backstreet Boys, selalu menemani saya di perjalanan.

Saya mendengarkannya berulang kali dan tidak pernah bisa bosan dengan list lagu yang dinyanyikan. Bahkan saya sampai hapal satu album tersebut karena saya mendengarkannya berulang kali setiap ada di perjalanan panjang naik kereta api ekonomi. 

Sekilas tentang Backstreet Boys

Sumber foto: Wikipedia
Sumber foto: Wikipedia

Backstreet Boys adalah boy band berasal dari Orlando, Florida, Amerika Serikat. Backstreet Boys yang selanjutnya saya singkat BSB lahir pada 20 April 1993. Kelima personilnya adalah Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, A.J. McLean, dan Kevin Richardson. Banyak orang bilang, Nick itu yang paling ganteng, eh, tapi tetep paling ngefans sama si Brian atau terkenal dengan sebutan B-Rok. 

Saya suka suaranya Brian, merdu sekali. Bahkan dapat julukan pemilik angel's voice dalam group ini. Anggota yang lain juga suaranya bagus. Kembali ke album Millenium yang penuh kenangan. Album ini terbit tahun 1999 sebagai album ketiga Backstreet Boys. Bahkan album ini dinominasikan untuk 5 penghargaan Grammy dan berhasil menghasilkan 4 single yang memasuki Top 40. 

Album Milenium berhasil masuk peringkat 1 pada Bilboard 2000 dan bertahan cukup lama. Album ini juga terjual hingga 1.134.000 keping pada minggu pertama, memecahkan rekor Nielsen SoundScan sebelumnya oleh Garth Brooks. Album Millenium terjual hingga 500.000 kepin di AS dalam hari pertama. Ini juga memecahkan rekor. 

Bahka album Millennium mencapai peringkat 1 di Austria, Belgia, Denmark, Hong Kong, Islandia, India, Indonesia, Italia, Korea, Malaysia, Meksiko, Norwegia, Portugal, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, dan Thailand. Tapi yang terpenting sudah menjadi peringkat 1 selalu di hati saya. 

sumber: Wikipedia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun