Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Bahagianya Hati Guru Mendapat Video Ucapan Terima Kasih dari Anak-anak Didiknya

20 Juni 2020   13:58 Diperbarui: 20 Juni 2020   14:14 125 22 4 Mohon Tunggu...


Saya sudah secara resmi mengajar di sekolah selama 10 tahun. Masih tergolong waktu yang tidak terlalu lama namun juga tidak singkat. 

Kalau mengajar di tempat lain selain sekolah hampir sepanjang separoh usia saya. Misalnya di sekolah Minggu anak di gereja dll.

Tahun ini terasa sangat berbeda dari semua pengalaman mengajar sebelumnya. Bagaimana tidak, adanya pendemi covid19 membuat kita semua harus terpisah jarak dan ruang dengan orang-orang yang kita sayangi. 

Tentu saja dalam hal ini konteks siswa dan guru. Kami tidak ada tatap muka secara langsung di sekolah selama sekitar 3 bulan. Jadi pelajaran yang diberikan juga melalui online learning.

Ini bukan hal mudah bagi semua. Meski demikian, di akhir tahun ajaran 2019-2020 anak-anak didik saya ternyata tetap menunjukkan rasa kasihnya pada saya. 

Sebagai ucapan terimakasih dan sekaligus perpisahan karena mereka naik kelas, artinya sudah tidak lagi belajar bersama saya di kelas 2 SD, mereka membuat satu karya menarik.

Ada yang menggambar dan diberi warna menarik, ada yang membuat tulisan dan karya lainnya. Kemudian salah satu walimurid menyusunnya dalam sebuah video indah yang bisa Anda nikmati di atas.

Ini sebuah kejutan manis bagi saya di akhir tahun ajaran ini. Meski tidak bertemu langsung dengan anak-anak, namun mereka semua tetap ingat pada saya dan memberi kenang-kenangan video indah. Syukur kepada Tuhan. 

Video di atas dibuat oleh salah satu wali murid dengan penuh kasih. Saya sangat bersyukur dan merasa bahagia atas kejutan manis ini. Tak akan terlupakan selamanya. 

Ada juga foto-foto kegiatan kami bersama. Saat kami masih bisa pergi sekolah bahkan fieldtrip di Kidzania Jakarta. Setidaknya itu menjadi kumpulan kenangan manis bersama anak-anak didik saya.

Kisah menarik lainnya dalam foto di video tersebut adalah ulang tahun saya. Tahun ini pun saya mendapat kejutan dari anak-anak sekelas, mereka membuat rencana perayaan kecil-kecilan. Membuat kertu ucapan ulang tahun dan membelikan saya kue ulang tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN