Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Apakah Buah Hati Anda Merasakan Cinta Anda Padanya?

12 Maret 2020   18:09 Diperbarui: 12 Maret 2020   18:20 125 19 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Buah Hati Anda Merasakan Cinta Anda Padanya?
Ilustrasi parenting(Shutterstock)

Apakah buah hati anda merasakan cinta anda padanya?

Sebuah pertanyaan yang patut dijawab oleh setiap orang tua. Saya yakin, secara umum, setiap orang tua pasti mencintai buah hati mereka. 

Berbagai macam cara dipilih untuk menunjukkan cinta orang tua pada anak. Contohnya antara lain adalah dengan memeluk, mencium, membelai, memberi hadiah, menyiapkan bekal sekolah, dan lain sebagainya. 

Orang tua pasti berusaha menunjukan cinta mereka pada anak-anaknya. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan kalau kadang anak-anak sebenarnya tidak mengerti atau tidak merasakan bahwa mereka dicintai oleh orang tua mereka. Apakah anda pernah mengalaminya?

Langkah-langkah ini perlu diperhatikan bersama. Bagian apakah yang hilang sehingga membuat anak-anak tidak merasakan kasih sayang yang ditunjukan orang tua mereka?

Kemungkinannya adalah bahwa para orang tua sebenarnya tidak sungguh-sungguh mengetahui bahasa cinta anak-anak mereka. Pernyataan cinta orang tua seolah tidak disambut oleh anak mereka. Inilah alasan untuk para orang tua perlu lebih menggali pengenalannya akan anak. Menurut Gary Chapman dan Ross Campbell, setidaknya ada lima jenis bahasa cinta anak. Kelima bahasa cinta itu adalah 

1. sentuhan fisik, 

2. kata-kata penegas, 

3. waktu berkualitas, 

4. hadiah, dan 

5. layanan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN