Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.750 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 26-02-2024 dengan 2.142 highlight, 17 headline, dan 105.962 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Saling Baca Tulisan di Kompasiana, Ternyata Kami Teman SMA

19 Januari 2020   12:49 Diperbarui: 19 Januari 2020   13:39 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jalan raya depan SMA N 1 Purwokerto. Photo by Ari

Hari Sabtu lalu saya dikejutkan dengan pencapaian baru di Kompasiana awal tahun 2020. Salah satu artikel saya dilabel artikel utama. Ini kejutan manis karena bersamaan dengan bulan ulang tahun saya. Menurut tulisan saya sebelumnya, ada 7 pencapaian yang saya langsung rasakan dari satu artikel saja. Namun ternyata setelah tulisan saya jadi, saya mendapatkan kejutan lainnya. 

Inspirasi menulis artikel karena diapresiasi Kompasiana. Dokumen pribadi
Inspirasi menulis artikel karena diapresiasi Kompasiana. Dokumen pribadi
Akun medsos instagram Kompasiana ternyata juga membagikan tulisan saya yang dirangkum menjadi semacam quote bersambung. Jadi 1 artikel mencapai 8 pencapaian totalnya ya. Anda bisa buka link instagramnya di sini: 


Langsung saya bagikan link ini di media sosial saya. Selain itu saya buat tangkapan layar HP / screenshot lalu saya bagikan ke beberapa teman saya yang peduli literasi anak. 

Sekalian saya ijin pada Kompasiana untuk saya posting di artikel ini ya. Terimakasih banyak telah membuat gambar-gambar bagus berisi tulisan saya.

Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Ini bagian judul sebagai pembuka. 

Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Dua cara pertama pendekatan sederhana literasi pada anak-anak.

Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Cara pendekatan sederhana ke 3 dan 4 literasi pada anak-anak. 

Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Tangkapan layar dari Instagram Kompasiana. Dokumen pribadi
Cara ke 5 yang saya bagikan dalam artikel tentang pendekatan literasi pada anak-anak. 

Kompasiana baik sekali sudah membuatnya mudah dibaca dan diingat. Selain itu juga mudah dibagikan. Dengan 5 cara sederhana ini semoga bisa menolong para pembaca untuk giat mengembangkan literasi pada anak-anak. 

Lalu saat saya otak-atik HP saya, saya juga mendapatkan hal baru lainnya. 

Tangkapan layar di Kompasiana. Dokumen pribadi
Tangkapan layar di Kompasiana. Dokumen pribadi
Seru juga kalau artikel masuk di bagian paling atas kategori sosial budaya yang bisa bergerak ini. Ternyata namanya flash banner ya. Saya diberitahu mbak Leya, salah satu Kompasianer panutan saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun