Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.750 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 26-02-2024 dengan 2.142 highlight, 17 headline, dan 105.962 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kemeriahan Aneka Pohon Natal dan Ornamennya Menjadi Daya Tarik Pengunjung Mall di Jakarta

25 Desember 2019   12:03 Diperbarui: 25 Desember 2019   13:59 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya akan melanjutkan kisah Natal saya tahun 2019 ini. Kalau sebelumnya saya bercerita tentang aneka bingkisan Natal yang saya terima, kali ini saya mengambil sudut pandang yang berbeda. Natal di kota besar ternyata menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik para pengunjung di mall-mall besar seperti Central Park, Taman Anggrek maupun Citraland.

Mall Taman Anggrek Jakarta. Dokumen pribadi.
Mall Taman Anggrek Jakarta. Dokumen pribadi.
Mengapa saya menuliskan mengenai ketiga mall yang terletak di kawasan dekat Grogol, Jakarta? Ketiga mall tersebut yang dari tahun ke tahun memberikan daya tarik khusus untuk saya kunjungi saat Natal tiba. Iya saya berburu pohon Natal yang besar dan megah di mall-maal tersebut. 

Kemeriahan Natal di mall Taman Anggrek 2018. Photo by Ari
Kemeriahan Natal di mall Taman Anggrek 2018. Photo by Ari
Setiap tahun diangkat tema yang berbeda di mall ini. Tapi yang sama adalah pohon Natal yang sangat besar selalu ada di sana. Di bagian tengah dekat pintu masuk Taman Anggrek. 

Mall Taman Anggrek Desember 2019. Photo by Ari
Mall Taman Anggrek Desember 2019. Photo by Ari
Sebelum saya mudik, saya juga sempqt kembali mengunjungi mall Taman Anggrek. Kali ini tema yang diangkat seputar kisah Harry Potter. Tentu saja pasti untuk kepentingan menarik pengunjung. 

Memang tidak ada kaitannya Natal dengan kisah Harry Potter. Namun karena bertepatan dengan musim liburan anak sekolah, tentunya pemilihan tema tersebut lebih untuk menarik para pegunjung yang mayoritas membawa anak-anak.  Ada banyak replika-replika bertemakan kisah-kisah Harry Potter di sekitar pohon Natal. 

Foto adik saya di Taman Anggrek Mall Jakarta. Photo by Ari
Foto adik saya di Taman Anggrek Mall Jakarta. Photo by Ari
Foto di atas kami ambil saat jalan-jalan di Taman Anggrek, seusai ibadah minggu di gereja Desember 2019.

Foto adik di replika lokomotif. Photo by Ari
Foto adik di replika lokomotif. Photo by Ari
Bukan hanya itu, di bagian atas mall, tempat orang-orang bermain sapatu roda di ruang berlantai semacam es, juga ada ornamen Natal yang menarik. Semua serba putih. 

Lokasi untuk ice skating di Taman Anggrek. Desember 2019. Dokumen pribadi
Lokasi untuk ice skating di Taman Anggrek. Desember 2019. Dokumen pribadi
Karena momen Natal banyak pengunjung yang mengenakan topi Santa dan berbusana ala Santa. 

Taman Anggrek Mall. Dokumen pribadi
Taman Anggrek Mall. Dokumen pribadi
Banyak pengunjung yang membawa anak-anak mengikuti acara di tempat ini. Memang seru melewatkan masa liburan bersama keluarga di kota dengan keliling Mall berburu pohon Natal raksaksa. Saya dan adik juga sempat berfoto di sekitar pohon Natal raksaksa di Mall ini.

Foto berdua adik di bawah pohon Natal Rasaksa di Taman Anggrek Mall Jakarta. Dokumen Pribadi
Foto berdua adik di bawah pohon Natal Rasaksa di Taman Anggrek Mall Jakarta. Dokumen Pribadi
Selanjutnya, saya dan adik menuju Central Park mall untuk melihat pohon Natal raksaksa lainnya. Letaknya ada di taman luar mall. Indah dan besar sekali. Sungguh megah. Setiap tahun selalu ada pohon Natal besar di tempat ini. 

Pohon Natal di Central Park Jakarta. Desember 2019. Dokumen pribadi
Pohon Natal di Central Park Jakarta. Desember 2019. Dokumen pribadi
Pohon Natal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung mall. Tempat ini menjadi sangat ramai. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun