Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Sejumput Rumput

1 September 2019   21:59 Diperbarui: 1 September 2019   22:07 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bunga liar tumbuh di halaman rumah. Photo by Ari

Aku ada tumbuh di sana
Di tepian sudut halaman depan
Tanpa tatapan atau sekedar kerlingan

Aku ada tumbuh di sana
Di tepian jalan setapak yang terlewati
Oleh segala jenis insan besar pun kecil

Aku ada tumbuh di sana
Di sela-sela bunga tersayang
Menyelusup berusaha menemukan ruang

Aku ada tumbuh di sana
Di pinggir sepanjang jalan bendungan
Yang terhampiri terbangnya belalang

Aku ada tumbuh di sana
Di tengah lapangan nan indah luas
Namun terinjak-injak dengan keras

Aku ada tumbuh di sana
Di manapun ada kesempatan bagiku
Di tempat-tempat tak terduga olehmu

Aku ada tumbuh di sana
Terkadang lama pun tak jarang singkat
Beriring bersama lajunya si pekat

Aku ada tumbuh di sana
Dalam buaian hangat bumi
Dan belaian sejuk embun pagi

Aku ada tumbuh di sana
Meski kau senang maupun tidak
Dengan serumpun bunga semarak

Iya aku tumbuh di sana
Sejumput rumput
Bersama desauan angin lembut

..
Written by Ari Budiyanti
1 September 2019

Welcome September

Please be kind to me 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun