Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Berwisata Jadi Lebih Mudah dan Simpel, karena Jaringan Prima

24 Juli 2019   17:02 Diperbarui: 24 Juli 2019   17:22 0 19 5 Mohon Tunggu...
Berwisata Jadi Lebih Mudah dan Simpel, karena Jaringan Prima
Sumber: website resmi Jaringan Prima. Edited by Ari

Liburan akhir tahun ajaran yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi Surabaya dan Yogyakarta bersama keluarga. Saya dan keluarga mendapat kesempatan mengunjungi aneka tempat wisata di Surabaya. Mulai dari wisata di aneka taman, balaikota, museum dll. Tiket kereta api untuk ke Surabaya dan Yogyakarta, saya pesan secara online. Tentu saja pembayaran dengan transfer menggunakan kartu ATM. Selesai berlibur di Surabaya, kami pergi ke Yogyakarta.

Saya dan Ibu berangkat naik kereta api menuju Yogyakarta dari stasiun Gubeng Surabaya. Sebelumnya, saat saya menghabiskan waktu liburan di Surabaya, karena keasyikan mengunjungi aneka tempat wisata di Surabaya, saya sampai lupa mengecek total uang saku saya di dompet. Apalagi kami pulang seringkali sudah malam, sudah lelah dan langsung tidur.

Saat tiba waktunya lanjut perjalanan ke Yogyakarta, saya baru sadar, waktu  membuka dompet untuk membeli makan pagi di kereta api, uang saya tinggal sedikit. Belum lagi saya harus membayar uang untuk transportasi dari stasiun Yogyakarta menuju rumah saudara kami.

Lalu saya bertanya pada pak kondektur kereta api yang bertugas. Apakah di Stasiun Tugu Yogyakarta ada atm bank saya gunakan. Menurut keterangan beliau yang ada ATM bersama. Aman deh pikir saya. 

Saya tidak harus ambil uang melalui mesin ATM yang sama dengan kartu ATM yang saya pakai. Bisa menggunakan ATM Bersama, asal kartu ATM yang saya gunakan tergabung dalam jaringan ATM bersama tersebut.

Adanya ATM Bersama mempermudah transaksi penarikan uang tunai yang sangat saya butuhkan dalam kondisi mendesak saat itu. 

Lalu saya jadi ingat akan jaringan prima yang logonya ada tertera di ATM. Saya tertarik untuk memanfaatkan lebih maksimal. Apakah pada kartu ATM anda tertera juga logo jaringan Prima seperti gambar berikut? 

Sumber foto Wikipedia.
Sumber foto Wikipedia.
Kalau memang ada, sudahkah Anda tahu manfaatnya? Anda bisa menarik uang tunai, melakukan transfer uang dan pengecekan saldo di seluruh mesin ATM berlogo jaringan Prima. Mudah sekali ya. 

Dengan adanya banyak mitra Bank yang tergabung dalam jaringan Prima ini, para nasabah bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat. Tentu saja dengan sesama nasabah dari Bank yang tergabung dalam mitra jaringan Prima. Ada lebih dari 80 Bank di Indonesia.

Bukan hanya itu, jaringan prima ini mempunyai lebih dari 120 ribu jaringan ATM yang terhubung dengan Internet Banking, Mobile Banking dan chanel digital lainnya di seluruh Indonesia.

Lalu, bagaimana cara praktis memanfaatkannya? Ambil contoh jika Anda ingin melakukan tarik tunai melalui atm berlogo Jaringan Prima ini. Demikan langkah-langkahnya:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4