Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Membaca, menulis, mendongeng, dan berkebun menjadi kegiatan-kegiatan menarik yang tak henti-hentinya mengisi hari-hari saya. Mari terus menginspirasi sesama dalam karya kita. Salam literasi.

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Museum-museum Itu, "Memanggilku" untuk Datang

18 Mei 2019   17:45 Diperbarui: 18 Mei 2019   17:56 0 19 4 Mohon Tunggu...
Museum-museum Itu, "Memanggilku" untuk Datang
Monas. Photo by Ari

Setelah tulisan saya tentang hari Buku Nasional 17 Mei 2019, (baca di Buku-Buku Itu, "Sahabat" Karibku) maka hari ini saya akan lanjutkan tentang Museum yang pernah saya kunjungi di kota Jakarta

Bertepatan dengan Hari Museum Internasional atau dikenal sebagai International Museum Day, tulisan ini saya persembahkan di tanggal 18 Mei 2019.

Berikut ini dari Wikipedia tentang tema di atas

Hari Museum Internasional (bahasa Inggris: International Museum Day) adalah perayaan yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 18 Mei. 

Perayaannya dikoordinasi oleh International Council of Museums. 

Acaranya memiliki sebuah tema spesifik yang berubah setiap tahun dan merupakan inti dari kenikmatan komunitas museum internasional.

Di Jakarta ada banyak sekali Museum. Yang paling terkenal dan bahkan sampai menjadi semacam Icon/ciri khas Kota Jakarta adalah Monas. Monas itu singkatan dari Monumen Nasional. Pertama kali saya mengunjungi Monas waktu SMP bersama teman-teman satu sekolah untuk acara study tour. 

Monas (Monumen Nasional)

Monas. Photo by Ari
Monas. Photo by Ari

Kenangan indah bersama mereka tidak terlalu teringat jelas oleh saya karena itu sudah lebih dari 20 tahun lalu. Tapi saya sempat beberapa kali mengunjungi Monas bersama keluarga saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
KONTEN MENARIK LAINNYA
x