Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Serunya Berburu Takjil Favorit di Gading Serpong

12 Mei 2019   21:20 Diperbarui: 12 Mei 2019   21:26 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sore ini saya berjalan-jalan dengan membawa payung karena gerimis kecil. Saya memang tidak berpuasa tapi saya juga ikutan suka cari-cari makanan untuk makan malam. Di bulan Ramadan ini, variasinya makin banyak karena mendadak banyak penjual makanan untuk berbuka puasa. 

Juga sekalian saya mau menuntaskan tantangan hari ke 7 blog competition yang temanya membuat reportase melalui video. Agak ribet juga saya bikin video sambil pegang payung. Dan parah sekali, waktu saya sampai rumah, video yang saya buat hilang 1. Apakah tercecer di jalan? Eh. Mungkinkah tak terekam. Entahlah. Cerobohnya saya ya.

Intinya tidak saya temukan di memori HP saya. Padahal itu ada suara saya macam reporter amatir, hehe. Sudah pakai acara menahan malu (memberanikan diri) karena saya tidak cukup berani bikin video di depan umum di antara orang yang tidak saya kenal. Tapi masih ada satu video yang tersimpan. 

Ini dia videonya. Sangat singkat. 


Saya sudah minta ijin sama ke dua ibu penjual takjil. "Saya mau buat video ya bu". Kata saya ramah. "Iya silakan mbak Kemaren juga ada dua orang yang bikin video di sini". Kata mereka. 

Wah, jangan-jangan ada sesama kompasianer yang sedang ikutan buat video untuk blog competition ini ya di tempat yang sama. 

Baiklah saya lanjutkan. Di area Gading Serpong, memang ada beberapa penjual takjil tapi tidak seramai bayangan saya. Letaknya saling terpencar agak berjauhan. Paling hanya beberapa yang berdekatan, dua sampai tiga meja milik penjual yang berbeda.

Saya lihat makanan yang dijual beraneka ragam. Mulai dari jenis jajanan pasar, ada juga bubur sumsum, bubur candil yang di sini disebut biji salak, kolak, es buah, es jelly dan lain-lain. Ada juga makanan berat seperti mie goreng yang dibungkus plastik dan lonton

Bilang plastik jadi ingat artikel saya sebelumnya ya. Mengenai bertambahnya jumlah plastik sekali pakai di bulan Ramadan ini. Karena banyaknya penjual makanan yang mengemas makannanya dengan plastik. Judul artikelnya : Bagaimana mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama Ramadan

Bisa Anda baca-baca lagi ya.

Jajanan yang dibungkus plastik. Photo by Ari
Jajanan yang dibungkus plastik. Photo by Ari
Selain makanan yang dikemas plastik, ada juga aneka gorengan yang nantinya saat kita beli pun akan diberi bungkus plastik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun