Mohon tunggu...
Aria Sugiarti
Aria Sugiarti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ria

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030002

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Meski Generasi Telah Berganti tapi Jajan Pasar Tetap Dicari

23 Juni 2021   00:00 Diperbarui: 23 Juni 2021   00:14 294 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jajan tradisional memang memiliki cita rasa yang luar biasa. Meskipun saat ini telah banyak jajanan baru, akan tetapi jajanan tradisional masih tetap menjadi primadona yang dicari banyak orang. Jajanan tradisional biasanya banyak dijual di pasar. Jajanan tradisional atau biasa disebut jajan pasar biasanya berupa kue tradisional. Yuk, simak apa saja daftar jajan pasar!

Risol

Salah satu kue yang biasa dinikmati di pagi hari yang disandingkan dengan secangkir kopi ini memiliki cita rasa yang gurih. Risol biasanya terbuat dari adonan tepung terigu yang didadar kemudian diisi dengan sayuran maupun daging lalu digulung kemudian dilapisi tepung roti dan digoreng.


Onde-Onde

Yummy.co.id
Yummy.co.id
Onde-onde merupakan kue tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan dan ada juga yang terbuat dari singkong. Kue ini biasanya berbentuK bola-bola kecil berisi kacang hijau atau parutan kelapa yang dicampur dengan gula jawa dan bagian luarnya dilapisi dengan taburan biji wijen.

Kue Cucur

piknikdong.com
piknikdong.com
Siapa yang tak kenal dengan kue tradisional yang satu ini?Dari namanya saja pasti kita sudah tau tentang kue ini. Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional yang terbuat dari tepung beras, santan dan gula merah. Kue cucur biasanya berbentuk bundar agak ceper dan bertekstur kenyal.

Lemper

resepkuerenyah.com
resepkuerenyah.com
Kalau jajan tradisional yang satu ini udah pasti bikin perut kenyang. Bagaimana perut tidak kenyang jika bahan utamanya saja beras ketan. Selain itu yang menambah kenikmatan dari jajan yang satu ini adalah isiannya. Isian lemper biasanya berupa daging ayam atau abon. Hem, sudah pasti nikmat bukan?


Dadar Gulung

Cookpad.com
Cookpad.com
Kue yang satu ini tak jauh beda dengan risol dan lumpia jadi jangan sampai salah ya!Kue tradisional yang satu ini biasanya terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi warna hijau lalu didadar tipis. Setelah didadar kemudian diberi isian parutan kelapa yang dicampur dengan gula merah dan digulung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan