Mohon tunggu...
Ariani Pasurusan
Ariani Pasurusan Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

AKSI 1 PPG UMP - LK 3.1 Menyusun Best Practices

30 September 2022   12:52 Diperbarui: 30 September 2022   12:54 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

                                                                                                      AKSI 1 - LK  3.1  Menyusun Best Practices

                           Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)  Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan                                                                 Dampak) Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran

 
Lokasi                                           :   TK Pertiwi Pasuruhan Mertoyudan Magelang
Lingkup Pendidikan               :  Taman Kanak-Kanak
Tujuan yang ingin dicapai   :   Supaya anak lebih memahami konsep bilangan dan bisa menghafal urutan angka dengan benar menulis                                                               angka dengan bentuk yang benar / tidak terbalik.
Penulis                                          :    Ariani ,S.P.d
Tanggal                                        :    30 September 2022

       

Situasi                                           :                                                                                                                                                                                                                               Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung     jawab anda dalam praktik ini.     


              a.Latar belakang masalah yang ada yaitu :
                      1. Anak belum hafal urutan angka dengan benar.
                      2. Anak masih terbalik dalam menulis angka 3,5,6,7,9.
                               
                                       Contoh: Ketika kegiatan mengurutkan angka dengan tepat  ( 1...3...5...7...9...11...13...15...17...19... )
                                   
                                                                                                               

             b. Praktik ini penting dilakukan supaya anak lebih mudah memahami bentuk angka dan hafal urutan angka dengan benar
                  sehingga dalam menulis angka  3,5,6,7,9 anak tidak terbalik lagi

             c. Saya berperan sebagai guru,pendidik,fasilitator. 

             d. Saya bertanggungjawab atas keberhasilan anak dalam memahami dan hafal urutan angka ( 1-20 ) dan keberhasilan anak

                  dalam memahami bentuk angka sehingga dalam menulis angka 3,5,6,7,9  tidak  terbalik lagi.

Tantangan :
Apa saja yang menjadi tantangan untuk mencapai tujuan tersebut ? Siapa saja yang terlibat ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun