Mohon tunggu...
Ariani Arum Dewi
Ariani Arum Dewi Mohon Tunggu... learner

sedang belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

KKN UNS Era Covid-19 Bentuk Upaya Mahasiswa untuk Mengabdi di Lingkungannya

13 Juli 2020   19:37 Diperbarui: 13 Juli 2020   19:29 9 1 0 Mohon Tunggu...

NGAWI -- Pada masa pandemi Covid-19, mahasiswa semester 6 Universitas Sebelas Maret tetap melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bagian  dari mata kuliah yang harus ditempuh dengan menjadi relawan di domisili masing-masing. Perbedaan KKN ini dengan KKN sebelumnya terletak pada sistem pelaksanaannya, karena kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi maka pelaksanaannya bersifat individu dan sebisa mungkin dijalankan secara daring untuk meminimalisir tingkat penularan Covid-19.

Salah satu relawan KKN Covid-19 adalah Ariani Arum Dewi yang melangsungkan kegiatannya di Dusun Melikan RT.03/RW.09, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur terhitung mulai tanggal 29 Mei -- 30 Juni 2020 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Anton Subarno, S.Pd., M.Pd., Ph.D. 

Kegiatan ini mengambil tema supporting pemahaman masyarakat terhadap Covid-19 dan membangun jiwa kewirausahaan masyarakat sebagai bentuk WFH. Dalam KKN Covid-19 ini, ia membawa program yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di daerahnya yaitu ajakan untuk melakukan PHBS, sharing info Covid-19 secara online untuk memberikan edukasi dan meluruskan hoax, hingga kegiatan sharing pengembangan wirausaha online dengan masyarakat setempat. Respon yang diterima masyarakat setempat sangat positif terhadap keberjalanan KKN Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x