Mohon tunggu...
Arifinp_Berkhilaf
Arifinp_Berkhilaf Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Penulis Lepas

Mulai dari INFO, TIPS sampai TRIK menarik mengenai hal yang kalian minati ada disini ___MONGGO JANGAN SUNGKAN DIBACA___ Difollow juga dong biar gak ketinggalan update terbaru setiap harinya

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Pilih Mana Hobi, Profesi atau Pekerjaan?

13 Juli 2022   20:24 Diperbarui: 13 Juli 2022   20:59 142 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Freepik.com 

Dengan semakin lajunya perkembangan teknologi di semakin harinya, pekerjaan yang dulunya dilakukan secara langsung sekarang bisa melalui online salah satunya jual beli. Pernahkah kalian berpikir kalian bosan bekerja? sesaat saja tinggalkan dan nikmati hobi kalian.

HOBI

Kegemaran dalam kehidupan sehari-hari, hobi bukanlah pekerjaan karena dimana keadaan tersebut hanya kegiatan yang dapat membuat kita merasa rileks dan yang dilakukan berulang kali saat kita mempunyai waktu senggang.

PROFESI 

Suatu jabatan atau pekerjaan yang menuntut keahlian dari para petugasnya. Artinya pekerjaan yang disebut profesi itu tidak bisa dilakukan oleh orang yang tidak terlatih.

PEKERJAAN

Dengan kata lain, seorang tidak bergantung dengan suatu keahlian tertentu. Aktifitas dalam menyelesaikan sesuatu dengan upah sebagai imbalan disebut dengan pekerjaan.

Sesuai penjelasan diatas, daripada memilih 1 kenapa tidak 2? jika ingin mengambil pekerjaan kenapa tidak disesuaikan dengan hobi kita. 

Kenapa tidak kita mengambil pekerjaan yang searah dengan hobi kita, ambil contoh hobi kalian memasak apa salahnya membuat video berisi tips tips memasak lalu menguploadnya di youtube, facebook, tiktok kalian bisa mendapatkan adsense. 

Atau kalian hobi bermain game online kalian bisa melakukan streaming game di media sosial orang orang akan tau kemampuan kalian lalu kalian terkenal dan bisa saja kalian masuk ke esport favorit kalian. 

Sebuah pekerjaan tidak harus membosankan, tentu ada sebagian orang membiasakannya dan lama kelamaan mulai menyukainya. Tetapi bukankah waktunya untuk melepaskan keinginan kalian lupakan hal hal yang membosankan? 

Zaman sudah berubah, teknologi semakin berkembang sekarang tinggal kalian lah yang ikut berkembang juga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan