Arham Haryadi
Arham Haryadi

Passionate Mobile Photographer. SEO Artist. Blogger Buzzer. | Dream Catcher .TechnoPreneur Co-Founder Simplyecho.net MacaroniMia.com & Filleza.com 0818-698-48\r\n\r\ntwitter: @Arhamharyadi

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

3 Tips Menentukan Aplikasi Akunting Online yang Pas untuk Pemula

24 Januari 2018   10:34 Diperbarui: 25 Januari 2018   06:11 436 0 0
3 Tips Menentukan Aplikasi Akunting Online yang Pas untuk Pemula
ziare.com


Apa kamu seorang mahasiswa? jika memang demikian yah.. kita senasib.. hehe. nah bagi yang berkutat dibidang akuntansi tentu perlu yang namanya software akuntasi online gratis. 

Maklum jaman now semua serba digital dan klo bisa free. Tapi karena Dengan begitu banyak ragam aplikasi akuntansi online dengan berbagai macam harga tentunya akan membingungkan bagi pengguna, terutama pemula. Ada beberapa faktor yang dapat dijadikan pertimbangan dalam pemilihan software akuntansi online, antara lain:


1. Pertimbangkan Jenis Perusahaan

Pada dasarnya setiap usaha yang mempunyai kebutuhan akunting pasti akan memilih software akuntansi yang sama. Tapi karena jenis industrinya bisa berbeda-beda, maka setiap perusahaan bisa mempunyai proses bisnis yang juga beda. Karena itu lihatah secara mendalam dan Ketahui khusus usaha Anda. 

Mayoritas Aplikasi software akuntansi akan dirancang untuk perusahaan secara umum. Tapi jika perusahaan Anda mempunyai proses bisnis yang khas. Maka pilihlah yang bisa mengakomodir proses tersebut. Ingat ngak perlu canggih yah

2. Tidak berlebihan dan Fitur

Fitur yang advance tentu baik, bahkan semakin detail semakin baik. Namun sayangnya bagi pemula hal ini akan membuat bingung. Cukuplah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Ngak perlu yang advanced, sesuaikan dengan kemampuan ataupun kebutuhan perusahaan. Semakin detail kebutuhan Anda, semakin banyak pula fitur yang Anda butuhkan dalam sebuah aplikasi akuntansi online.

3. Bisa di modifikasi

Dari namanya sudah terlihat software jenis ini dapat dimodifikasi untuk dapat disesuaikan dengan kondisi pengguna nya. Umumnya saat memilih software akuntasi modifikasi ini dapat dilkukan setelah ataupun saat membelinya. Umumnya aplikasi akuntansi jenis ini dikembangkan sendiri oleh perusahaan namun tidak jarang oleh perorangan. 

Keuntungan dari software akuntasi customize adalah software ini bisa beradaptasi dengan need perusahaan tanpa ada bagian yang mubadzir atau malah membingungkan sehingga penggunaan nya dapat lebih fleksibel.