Mohon tunggu...
Arfiani Nur Sayidah
Arfiani Nur Sayidah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Universitas Jember

KKN Kolaboratif Jember tahun 2022. Mahasiswa : 1. Arfiani Nur Sayidah - Universitas Jember 2. Fikri Dwi Ramdhani - Universitas Jember 3. Savira Nur - Universitas Jember 4. M. Azhar - Universitas Jember 5. Berlian NurMaisyah - Universitas Muhammadiyah Jember 6. Clarence Daffa - Universitas Muhammadiyah Jember 7. Rico Wahyu - Universitas Muhammadiyah Jember 8. Shafira Jabir - Universitas dr. Soebandi 9. Sefty Novita - Universitas dr. Soebandi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Kolaboratif 221 Desa Panduman: Malam Puncak Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Panduman

25 Agustus 2022   09:42 Diperbarui: 25 Agustus 2022   09:46 127 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MALAM PUNCAK KEMERDEKAAN DI DESA PANDUMAN

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Setelah sekian lama kemeriahan untuk merayakan kemerdekaan RI yang terhalang oleh pandemi, akhirnya bisa terselenggarakan dengan meriah pada tahun ini dan normal.   Tak lupa juga dengan Desa Panduman, desa yang kami tempatiuntuk KKN Kolaborasi kelompok 221 yang terletak di Kota Jember-JawaTimur tepatnya di Kecamatan Jelbuk. Acara diselenggarakan dalam rangka untuk memeriahkankemerdekaan RI ke-77 ini diadakan oleh KKN Kolaborasi kelompok 221 yang bekerjasama dengan karang taruna Desa Panduman (REPANDU) yang tentunya didukung juga oleh perangkat desa setempat. 

Acara ini diadakan selama dua hari pada tanggal 17-18 Agustus 2022. Acara dimulai pukul 19.00 dengan fokus utama pada lomba fashion show anak-anak dengan tema Muslimah. Masyarakat setempat sangat antusias terhadap acara ini, karena setelah sekian lama akhirnya bisa memeriahkan acara kemerdekaan. Selain lomba fashion show, juga ada penampilan tari tradisional dan tari modern yang ditampilkan olehanak-anak desa setempat. Serta ada pembagian hadiah lomba anak-anak dan ibu-ibu yang sebelumnya diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan.  

Semangat masyarakat Desa Panduman sangat membantu kami sebagai panitia karena membuat kita lebih semangat dalam mempersiapkanacara. Sebagai panitia tentunya kami mempersiapkan dengan maksimal agar memberikan kesan mendalam di hati masyarakat setempat. Dengan jargon kami yaitu, pejuang muda, semangat desa, panduman bisa, kami berharap semua itu dapat terwujud. Salam Sejahtera.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan