Mohon tunggu...
Arfian Haryono
Arfian Haryono Mohon Tunggu... Mahasiswa

Hay

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Kegiatan KKN STMIK Nusa Mandiri Menerapkan Kebersihan Lingkungan pada Anak Usia Dini

26 November 2020   21:49 Diperbarui: 26 November 2020   22:11 513 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Sekolah Tinggi ManajemenInformatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri melaksanakan pengabdianmasyarakat yaitu dengan melakukan edukasi dan menerapkan pentingnya kebersihan pada anak-anak dilingkungan Masjid Daarul Fathim, Kel. Duri Kosambi, Cengkareng, JakartaBarat. 

Dengan pemikiran kebersihan merupakansebagian dari iman para mahasiswa memiliki ide untuk memilih pengabdianmasyarakat tersebut, terlebih lagi di masa pandemi seperti ini kebersihanmerupakan hal yang penting untuk dijaga, salah satunya untuk memutus rantaipenularan covid.

 

Mengedukasikan Anak Anak Tentang Kebersihan Lingkungan | dokpri
Mengedukasikan Anak Anak Tentang Kebersihan Lingkungan | dokpri

Kegiatan ini disetujui dandidukung oleh ketua Ketua DKM Bapak Ustad Rahmat, dan sangatdiapresiasi oleh masyarakat setempat karena dinilai berdampak positif bagimasyarakat dan lingkungan sekitar.

 "
Dilingkunganini masih banyak yang kurang sadar akan kebersihan lingkungan" kata Pak Rahmat selaku ketua dewan kemakmuran masjid kepada para mahasiswa, Jumat (30/10/2020).


 Pembersihan dilakukan pada hari 
Jumat Siang 30 Oktober,kegiatan pembersihan diawali dari mengedukasi anak-anak mengenai kebersihan lingkunganyang dilanjut oleh menerapkan bagaimana pembersihan lingkungan dengan menyapujalan sekitar dan membuang sampah yang terlihat oleh mata mereka.


 "Sebab dengan kegiatan seperti ini akan menjadi contoh baik untuk menjaga sikap gotong royong masyarakat 
terutama dikalangan anak usia dini agar lebih sadar akan kebersihan lingkungan terutama untuk area yang memangdigunakan oleh banyak orang" imbuh ustad Rahmat.

VIDEO PILIHAN