Mohon tunggu...
ARIAN FAZA
ARIAN FAZA Mohon Tunggu...

Penulis di Blog ARFAUTO MEDIA

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Cara Reset Alarm Mobil Avanza dan Xenia Tipe Lama

29 Oktober 2017   23:31 Diperbarui: 29 Oktober 2017   23:44 36359 0 0 Mohon Tunggu...

Remot atau Alarm mobil adalah suatu fitur yang sangat penting dalam sebuah mobil,karena merupakan sistem keamanan untuk mencegah terhadap pencurian suatu mobil.Untuk mobil keluaran zaman sekarang sistem pastinya sudah memiliki fitur ini.

Untuk anda yang mempunyai mobil Avanza atau Xenia lama yang Alarm  bawaan pabrikanya error atau tidak bisa fungsi jangan buru- buru di ganti yang baru ya.Karena di sini saya akan membagikan sebuah tips atau tutorial untuk mengaktifkan dengan caramereset  Alarmyang error tadi.

Ada beberapa macam  masalah yang biasa di alami oleh Alarm asli bawaan pada mobil Avanza ataupun Xenia.

-Alarm dalam mode silent
Kasus seperti ini biasa terjadi,jadi ketika tombol remot di pencet,sistem central lock normal bisa buka ataupun nutup, tapi suara sama lampu sein tidak aktif  (suara tidak keluar dan lampu sein juga tidak ikut berkedip)
Lampu led indikator alarm nyala terus tidak mau berkedip ataupun mati.

-Alarm mati total

Alarm tidak mau fungsi atau mati ketika tombol remot dipencet,tapi jika mesin di nyalakan atau kontak pada posisi ON central lock akan nutup otomatis dan ketika kontak OFF maka central lock akan otomatis dalam posisi buka.Lampu led indikator nyala terus dan tidak mau berkedip atau mati.

Nah disini saya akan bagikan tips atau tutorial cara mereset untuk  mengatasi kedua masalah yang saya sebutkan di atas tadi.Cara ini sudah sering saya praktikan pada kedua jenis mobil Avanza dan Xenia tapi yang tipe lama,dan tingkat keberhasilanya hingga 75%.

*Pastikan baterai pada remot masih bagus
Ketika di pencet tombolnya lampu led menyala terang,
Jika lampu redup atau tidak nyala ganti segera baterai  dengan yang baru.

*Pastikan sekering pada modul Alarm tidak putus
Modul Alarm untuk Avanza dan Xenia lama biasanya berada di dalam dashbord bawah stir.

*Reset Alarm 
Masuk ke dalam mobil,pisahkan kontak sama remot yang biasanya jadi satu dan pastikan semua pintu mobil tertutup dengan rapat.
Masukkan kontak dan putar sampai posisi ON,dan tekan tombol lock pada remot  terus menerus jangan di lepas.Lalu putar kembali kontak pada posisi ACC atau OFF.Lakukan itu secara berulang -ulang sampai lampu led indikator yang berwarna merah mati.
Jika belum belum berhasil coba lagi sampai berhasil.

Jika lampu led indikator sudah mati lakukan pengetesan dengan cara pencet tombol lock dan unlock pada remot,jika reset anda berhasil maka central lock akan bis buka dan nutup dan suara horn akan bunyi serta lampu sein ikut berkedip.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x