Humaniora

Dosen Polmed Membenahi Perpustakaan SMP IT Ali Bin Abi Tholib

8 Desember 2017   07:58 Diperbarui: 8 Desember 2017   08:47 183 0 0
Dosen Polmed Membenahi Perpustakaan SMP IT Ali Bin Abi Tholib
dokumentasi pribadi

Dosen Polmed Membenahi Perpustakaan SMP IT Ali Bin Abi Tholib

Bertempat di Desa Bandar Labuhan Tanjung Morawa. Beberapa dosen dari Politeknik Negeri Medan(Polmed), yaitu Arfanda Siregar, Febrin Aulia, dan Budi Haryanto mengadakan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk pembenahan perpustakaan di SMP IT Ali Bin Abi Tholib, Tanjung Morawa.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 20 Oktober hingga 22 Oktober 2017. Ada beberapa rentetan acara dalam kegiatan tersebut, antara lain penambahan koleksi buku perpusatakaan, ceramah tentang pentingnya membudayakan gemar membaca di kalangan siswa, dan pembenahan manajemen perpustakaan.

Tampil sebagai pembicara tentang " Budaya Gemar Membaca di kalangan Siswa",  Arfanda Siregar menekankan kepada siswa SMP IT Ali Bin Abi Tholib untuk menjadikan buku sebagai pacar yang senantiasa diingat dan dibawa kemana saja. Buku tidak boleh digantikan oleh telepon seluler yang saat ini selalu menemani manusia dimama pun berada. Seharusnya sebagai siswa yang kelak menjadi generasi penerus bangsa, menjadikan buku sebagai sahabat yang selalu di bawa-bawa. 

Sebagai penutup acara, salah seorang dosen dari Politeknik Negeri Medan menyerahkan bantuan buku kepada pengelola sekolah.

Baik siswa maupun guru sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan oleh dosen dari salah satu PTN terbaik di Sumut tersebut dan berharapa acara tersebut dapat dilaksanakan lagi tahun depan.