Mohon tunggu...
Mbah Ukik
Mbah Ukik Mohon Tunggu... Buruh - Jajah desa milang kori.

Wong desa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Semangat Pak Sukardi Membangun Kolam Renang Sumber Asri Tumpang, Malang

23 November 2021   13:00 Diperbarui: 23 November 2021   13:25 312 26 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kolam renang Sumber Asri. Dokumen pribadi.

Tua-tua keladi walau semakin tua tetap berinovasi.

Bicara tentang kolam renang selain untuk olahraga sering terbayangkan sebuah kolam untuk merendam diri sambil bermain agar tubuh dan jiwa kembali segar setelah aktifitas rutin sehari-hari.

Dulu, kolam renang banyak disediakan oleh pengelola hotel dan tempat wisata tetapi kini juga tersedia di komplek-komplek perumahan bahkan di pelosok desa. Di pelosok desa, kolam renang biasanya dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tetapi ada pula yang dikelola pribadi.

Di Kecamatan Tumpang, Malang yang merupakan jalur wisata menuju Gunung Bromo dan Semeru setidaknya ada empat kolam renang yang dikelola pribadi dan dua kolam renang yang dikelola Bumdes.

Empat kolam renang yang dikelola pribadi dua di antaranya ada di tempat wisata milik perseorangan dan dua lainnya merupakan kolam renang sederhana di sebuah ladang atau kebun persorangan. Namun demikian kebersihannya sangat terjamin dan alami karena airnya diambil dari mata air secara langsung.

Salah satu kolam renang sederhana tersebut adalah Kolam Renang Sumber Asri di Desa Bokor, Kecamatan Tumpang Malang. Diberi nama Sumber Asri karena bersumber dari sebuah tebing yang asri penuh pepohonan rindang.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Bersih, jernih, dan sehat berasal dari mata air alami. Dokumen pribadi.
Bersih, jernih, dan sehat berasal dari mata air alami. Dokumen pribadi.

Pak Supangat sedang membersihkan kolam dari rontokan daun. Dokumen pribadi.
Pak Supangat sedang membersihkan kolam dari rontokan daun. Dokumen pribadi.

Kolam renang Sumber Asri baru beroperasi sejak tiga tahun lalu, yakni pada semester dua 2018. Pemilik dan pengelolanya dua kakak beradik, yakni Pak Supangat 73 tahun dan Pak Kardi 70 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan