Mohon tunggu...
ardystovino firdaus
ardystovino firdaus Mohon Tunggu... Freelancer - nama saya : ardystovino firdaus

nama saya ardystovino firdaus, saya bersekolah di smp labschool jakarta timur.

Selanjutnya

Tutup

Nature

Kebersihan Kelasku

14 Februari 2019   11:26 Diperbarui: 14 Februari 2019   11:31 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai, nama saya ardystovino firdaus saya baru mulai mengetik blog tentang kehidupan saya di smp labschool jakarta. saya tinggal  di jalan. perhubungan 8 no. 53a. kali inin saya akan bercerita tentang kebersihan kelas saya. tolong support saya ya...

Saya pertama kali melihat kelas saya adalah ketika MPLS di smp labschool jakarta. di kelas kami, terjadi banyak hal hebat yang terjadi. pada saat MPLS, teman pertama kali yang kukenal adalah jendra (nama panggilan).  setelah MPLS, kami dibagikan jadwal piket. aku masuk jadwal piket yang berada di hari senin (karena  aku berada di absen ke 2). 

Pada saat piket, aku adalah bagian yang mengangkat kursi di barisan laki-laki. pada saat bulan-bulan pertama saya masuk ke smp labschool jakarta, saya dan teman-teman saya sangat semangat dalam mengerjakan piket. tapi, setelah bulan-bulan pertama berakhir teman-teman saya, termasuk saya jadi malas mengerjakan piket mingguan. ada beberapa alasan karena saya dan teman-teman saya malas mengerjakan piket kelas. alasanya adalah :

1. teman-teman sekelas saya terkadang (sebenarnya sering sih) membuat kekacauan di kelas (apalagi saat jam kosong/saat saat tidak ada guru). bahkan pernah saat piala kelas jatuh dari rak karena jendra dan haikal sedang main bottle flip.

2. teman-teman di kelas saya terkadang (sering) membuang sampah di kelas, bahkan mereka sampai lupa bahwa mereka telah buang sampah sembarangan. jadi aku dan teman-teman yang piket sering kesusahan karena harus membuang sampah yang banyak. 

3. yang ini menurut saya yang paling menyebalkan. teman-teman sekelas saya suka tidak sengaja menumpahakan air minumnya ke lantai. Jadi....         saya harus pergi ke toilet yang berada di di ujung sekolah untuk mengambil pel, dan mengembalikanya lagi di ujung sekolah. (malah jadi curhat)

4.mengangkat kursi. menurut saya mengangkat kursi tidak terlalu masalah buat saya. tapi, menurut teman saya mengangkat kursi itu adalah masalah karena kursi yang diangkat cukup berat.

Jadi, itu adalah beberapa alasan mengapa saya dan teman-teman saya malas melakukan piket (walaupun malas bukan berati saya tidak mengerjakan piket ya...). terima kasih telah membaca blog saya. assalamualikum warahmatullahi wabarokatu 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun