Mohon tunggu...
Ardy Firmansyah
Ardy Firmansyah Mohon Tunggu... Mencari candu yang baru

Lagi belajar nulis di Kompasiana | Psikologi Universitas Negeri Malang 2015 | email : ardyf3311@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Tangani Sifat Malasmu Sebelum Terlambat!

16 September 2020   17:11 Diperbarui: 17 September 2020   20:00 154 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tangani Sifat Malasmu Sebelum Terlambat!
Lemas terus apa malas nih? Sumber: pixabay

"Masih muda kok senengnya rebahan toh, Ayo seng semangat, malas banget jadi orang!"

"Gak ngapain-ngapain kok dibilang pemalas sih. Haduh salah apa coba, entah energi saya mudah cepat habis di masa muda seperti ini."

Tenang-tenang. Anda tidak sendirian, banyak orang yang mempunyai masalah yang sama. 

Banyak manusia menganggap anak muda itu enerjik, semangat, riang, gembira, pokoknya long battery life lah. Tenaganya tidak ada habis-habisnya, deh. 

Namun ada nih sebagian dari kita yang pengen kayak gitu, tapi nggak bisa entah kenapa. Tiba-tiba baru selesai satu kegiatan atau ngerjain tugas aja udah capek pengen tidur, huft. 

Padahal pengen nongkrong, berjagong-jagong dari malam sampai pagi. Tapi ternyata nggak bisa. 

Pengen bisa angkat-angkat barang berat, olahraga setiap hari, ngerjain tugas sebaik dan secepat mungkin, terus rekreasi ke alam wisata wahana membahana bersama teman-teman. Tapi nggak sanggup. 

Diri ini merasa berbeda. Diri ini merasa tidak long battery life. Di satu sisi kita mulai menyadari, selama ini apa kita pengen kayak gitu atau gak bisa kayak gitu? Padahal ada waktu luang yang anyak, tapi kenapa disia-siain, kenapa tidak melakukan itu? 

Cuma diam, rebahan di kasur, sambil menangis dalam hati. 

"Kenapa aku gak bisa?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x