Mohon tunggu...
Ardiana
Ardiana Mohon Tunggu... Pengarang

Masih belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Review Novel "Selamat Tinggal" by Tere Liye

9 Maret 2021   16:54 Diperbarui: 9 Maret 2021   19:56 316 1 0 Mohon Tunggu...

Semua Kebodohan Dan Ketidakpedulian itu Sungguh "Selamat Tinggal"

Judul Buku : Selamat Tinggal

Pengarang : Tere Liye

Penerbit: Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit: 2020

Tebal Halaman: 360

Sinopsis

Novel fiksi karangan Tere LIye ini menanggapi maraknya peredaran barang bajakan di pasaran. Dimana salah satunya adalah buku. Mengangkat tiga tokoh utama yakni Sintong Tinggal, mahasiswa abadi sekaligus perantau yang menjadi penjaga toko buku bajakan milik Pakleknya. Mawar Terang Bintang, gadis pujaan Sintong yang merupakan mahasiswa keperawatan di kota Sumatra. Dan Jess, mahasiswa semester awal yang jatuh hati pada Sintong.

Singkat cerita sejak Mawar Terang Bintang menikah dengan lelaki asal Sumatra Sintong kehilangan semangat. Tahun-tahun kuliahnya terbengkalai. Dia seperti bangkai hidup yang hanya menjaga toko bajakan milik Pakleknya. Sampai suatu hari Jess mengunjungi toko Sintong untuk membeli buku. Mereka mengobrol dengan santai. Sintong mulai bebasa-basi menanyakan hal yang sebenarnya tidak penting, dst. Dari sanalah mereka mulai dekat. Senyum cantik Jess menggantikan bayangan dan menyembuhkan segala sakit hati Sintong pada Mawar Terang Bintang.

Sintong Tinggal merasa lahir kembali. Ia bergairah menyelesaikan studinya. Namun, disaat semua berjalan lancar hubungannya dengan Jess juga terus membaik. Datanglah hari besar yang menjadi titik balik Sintong Tinggal, dimana semua rencana dan perkirannya berubah. Sampai satu keputusan harus diambil dengan berani. Apapun resikonya.

Kelebihan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN