Mohon tunggu...
Ardi Adrian
Ardi Adrian Mohon Tunggu...

Mahasiswa Jurnalistik di salah satu perguruan tinggi Negeri di Indonesia..

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Arti Sahabat

22 Mei 2015   20:07 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:42 317 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arti Sahabat
1432299517538074442

Persahabatan itu bukan dibentuk, melainkan terbentuk dengan sendirinya. Sebuah persahabatan tidak pernah direncanakan akan seperti ini, akan seperti itu, karena kita takkan pernah menyadari bagaimana persahabatan itu terbentuk secara alami. Maka jangan terlalu berharap memiliki sahabat yang sesuai dengan keinginanmu. Karena kita tidak bisa merencanakan siapakah yang akan menjadi sahabat kita nantinya.

[caption id="attachment_384969" align="aligncenter" width="831" caption="SAD"][/caption]



Bersyukurlah ketika kamu memiliki sahabat yang saling berbagi rasa denganmu. Tidak hanya memberi, tapi juga menerima, bukan membebani. Ia selalu ada untukmu, kapanpun dan dimanapun. Begitu juga denganmu, kamu selalu ada untuknya dalam kondisi seperti apapun. Tidak hanya membutuhkan, tapi juga dibutuhkan. Namun pada kenyataanya, tidak semua orang seberuntung itu. Saat kita harus jujur bertanya pada diri sendiri siapa yang paling berharga dalam hidup kita, kita sering menemukan bahwa mereka bukanlah pemberi nasihat, pemberi solusi atau penyembuh luka. Mereka adalah orang-orang yang lebih memilih untuk berbagi penderitaan dengan kita melalui sentuhan tangan lembutnya. Dia adalah sahabat yang dapat menemani dalam diam saat kita putus asa dan kebingungan. Mereka yang bisa bertahan satu jam untuk mendengarkan kesedihan kita, yang bisa mentolerir ketidak tahuan serta memahami realitas ketidakberdayaan kita.

Persahabatan menandai sebuah kehidupan jauh lebih dalam dibanding cinta. Cinta memiliki resiko untuk menjadi obsesi, tapi persahabatan tidak, kecuali keinginan untuk selalu berbagi. Seberapa banyak orang membanting pintu, tergantung dari seberapa keras saat engkau menutupnya. Mungkin engkau dapat menjalani hidup dengan membuat teman-teman baru setiap hari, bulan dan tahun yang kau lalui. Tapi tidak ada yang mengganti persahabatan yang kita jalin bersama-sama dalam suka dan duka. Persahabatan ini bahkan lebih kuat dari lingkaran baja.




[caption id="attachment_384970" align="aligncenter" width="333" caption="Persahabatan adalah sebuah investasi masa depan. Nilainya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. THIS IS TRUE FRIEND"]

1432299705715320261
1432299705715320261
[/caption]

Seberapa banyak irisan yang bisa kau bagi dalam sebongkah roti, tergantung seberapa tipis engkau memotongnya. Seberapa banyak kebaikan dalam satu hari, tergantung seberapa bijak engkau menjalaninya. Seberapa banyak cinta dalam hati seorang sahabat, tergantung seberapa banyak yang engkau bisa berikan kepada mereka.

Anugerah terbesar dalam hidup adalah persahabatan dan aku bersyukur mendapatkannya, serta Tidak ada hadiah dalam hidup yang lebih besar dibandingkan sebuah persahabatan yang tulus.

VIDEO PILIHAN