Mohon tunggu...
Ardi
Ardi Mohon Tunggu... Tenaga Kependidikan

Alumnus Mahad Abu Ubaidah Bin Al-Jarrah Medan. Alumnus STAI Bahriyatul Ulum Pandan Tapanuli Tengah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Renovasi Tahap Awal Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin 1

18 September 2020   11:27 Diperbarui: 18 September 2020   11:31 26 2 0 Mohon Tunggu...

Sejak senin, 14 September 2020, telah dimulai pengerjaan renovasi tahap awal masjid mukhlisin 1. Masjid yang terletak di kawasan Medan Johor ini rencananya akan diperbarui menjadi lebih luas hingga tingkat tiga. Selain fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, nantinya salah satu tingkat dalam bangunan ini juga akan difungsikan sebagai ruang kelas siswa.

"Rencananya tingkat satu dan dua untuk masjid dan tingkat tiganya untuk penambahan kelas" kata Iskandar Lubis selaku sekretaris yayasan saat dikonfirmasi (Minggu, 13/09/2020)

Masjid yang telah berdiri sejak tahun 2005 ini juga dipergunakan sebagai tempat menuntut ilmu oleh siswa-siswa Sekolah Islam Ulun Nuha yang berada tepat disamping masjid. Seiring berjalannya waktu, masjid yang beralamat di jalan karya jaya gang ekawali pribadi inipun tak mampu lagi menampung jumlah siswa yang telah mencapai ratusan orang.  

Dikarenakan masjid masih dalam perbaikan, pihak yayasan menyediakan sebuah kelas sebagai ganti ruang untuk beribadah. Pengerjaan tahap awal ini difokuskan untuk perobohan dan pembersihan gedung lama, juga persiapan pondasi pemasangan pembatas yang dipakai untuk menentukan titik bidang kerja pendirian bangunan (bouplank).

Proses perobohan (dokpri)
Proses perobohan (dokpri)

Dicanangkan untuk pengerjaan tahap awal ini hingga tanggal 14 februari 2021 mendatang. Adapun dana yang ditaksasi sekitar enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah. Penggalangan dana akan terus dilakukan oleh panitia hingga selesainya renovasi bangunan tersebut. Ard

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x