Mohon tunggu...
Ardi
Ardi Mohon Tunggu... Tenaga Kependidikan

Alumnus Mahad Abu Ubaidah Bin Al-Jarrah Medan. Alumnus STAI Bahriyatul Ulum Pandan Tapanuli Tengah

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Monako Park, Destinasi Wisata Ekonomis

1 Februari 2019   00:29 Diperbarui: 1 Februari 2019   01:19 135 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Monako Park, Destinasi Wisata Ekonomis
spot foto bagi pengunjung (dokpri)

Rutinitas yang padat, kadang menjadikan lupa bahwa tubuh juga butuh asupan penyegaran. Liburan termasuk sebuah kebutuhan. Dengan liburan, pikiran menjadi segar kembali. Lokasi wisata ini cocok bagi anda yang ingin bersantai bersama keluarga atau teman.

Monako Park berlokasi di desa Namo Baru, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Anda butuh waktu sekitar 52 menit atau berkisar 26km jarak tempuh dari pusat kota Medan. Jika anda menempuhnya dengan kendaraan sepeda motor, tentu akan lebih cepat lagi.

Anda akan melalui jalan desa untuk menembusnya. Tak perlu khawatir kesasar karena warga sekitar akan menunjukkannya jika anda bertanya. Lokasi yang rimbun ini dikenakan biaya masuk hanya Rp10.000 saja. Parkiran luas dan gratis. Saya sempat memberikan uang parkir kepada petugas parkir sebelum tahu bahwa lokasi parkir itu gratis. Tapi syukurnya, petugas parkir itu jujur dan tidak mau menerima uang parkir yang saya berikan.

spot foto, aula berbentuk telur (dokpri)
spot foto, aula berbentuk telur (dokpri)
taman (dokpri)
taman (dokpri)
kolam ikan (dokpri)
kolam ikan (dokpri)
Buka setiap hari mulai jam delapan pagi hingga enam sore. Hari minggu siang mulai pukul satu adalah waktu yang paling banyak dikunjungi. All Terrain Vehicle atau ATP dapat anda mainkan dengan biaya sewa hanya Rp25.000 saja.

Fasilitas lainnya seperti kolam renang, aula, musholla, toilet dan ayunan taman dapat anda gunakan tanpa membayar lagi. Juga tersedia kantin dengan harga yang terjangkau. Bagi anda yang berniat menghabiskan waktu disini dalam beberapa hari, pengelola juga menyediakan penginapan.

menemani anaknya bermain ATP (dokpri)
menemani anaknya bermain ATP (dokpri)
jalan lintas ATP (dokpri)
jalan lintas ATP (dokpri)
penginapan (dokpri)
penginapan (dokpri)

VIDEO PILIHAN