Mohon tunggu...
ardha fadhilla
ardha fadhilla Mohon Tunggu... Wiraswasta - a dreamer

imagination is real

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

JNE sebagai Pionir Perusahaan Ekspedisi di Indonesia

31 Januari 2022   23:25 Diperbarui: 31 Januari 2022   23:28 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dewasa ini, khususnya di masa pandemi, berbelanja secara online menjadi pilihan terbaik bagi sebagian besar orang. Selain dapat menghemat waktu, berbelanja secara online juga memudahkan pembeli dalam mendapatkan barang. Sebab pembeli tidak perlu keluar rumah untuk membeli barang yang ia butuhkan. Cukup memesan via online, barang akan diantarkan langsung oleh kurir
sampai ke depan rumah.

Berbelanja secara online ini tentunya tidak akan dapat berjalan lancar tanpa adanya peran dari pihak
ekpedisi. Pihak ekspedisi merupakan ujung tombak bagi berjalannya kegiatan belanja online. Berkat
peran ekspedisi, barang yang diperjualbelikan secara online dapat didistribusikan dengan baik. Salah
satu ekspedisi yang telah lama dipercaya untuk melakukan pengiriman barang adalah ekspedisi JNE.

JNE merupakan salah satu pionir perusahaan ekspedisi di Indonesia, yang telah hadir sejak puluhan
tahun lalu. Profesionalitas pelayanan yang JNE terapkan dalam mengantarkan barang kepada para
penggunanya, menjadikan JNE dapat bertahan dan tetap menjadi ekpedisi kepercayaan banyak
orang selama puluhan tahun.

Salah satunya saya, yang telah setia menggunakan ekpedisi JNE sejak tahun 2012. Saat itu saya
masih duduk di bangku SMA dan mencoba peruntungan untuk menjual aksesoris gelang secara
online. Saya memasarkan barang dagangan saya tersebut melalui jejaring sosial twitter dengan
nama akun @winnieshp.

Masih lekat betul dalam ingatan saya, pada saat itu, di tahun 2012, JNE menjadi satu-satunya
ekspedisi yang dapat saya andalkan untuk mengirimkan pesanan gelang kepada customer.

Kehadiran JNE saat itu bagaikan oase di tengah padang pasir. Gerai-gerai JNE yang tersebar di
berbagai penjuru, memudahkan saya untuk mengirimkan pesanan gelang kepada customer, bahkan
pesanan yang harus dikirimkan sampai ke pelosok negeri, juga sanggup dijangkau oleh JNE.

Selain itu, JNE juga merupakan ekpedisi yang memiliki pilihan layanan yang sangat lengkap. Saya
ingat betul, sewaktu itu ada customer yang memesan gelang pada saya dan menginginkan
barangnya untuk sampai dengan cepat. Saat itu, layanan YES (Yakin Esok Sampai) dari JNE hadir
menjadi solusi bagi saya untuk bisa mengirimkan pesanan customer tepat waktu.

Saya sangat bersyukur dapat mengenal JNE, ekpedisi dengan pelayanan yang baik, mudah dijangkau,
cepat, dan aman. Walaupun saat ini saya sudah tidak melanjutkan usaha aksesoris gelang lagi, tetapi
saya masih akan terus mengingat jasa dan peran besar JNE yang kala itu membuat usaha saya dapat
berjalan dengan lancar.

Saya harap kedepannya JNE akan tetap menjadi ekpedisi dengan pelayanan nomor satu, yang
senantiasa berkembang dan berinovasi untuk selalu menjadi ekpedisi terbaik di Indonesia.

Selamat Ulang Tahun JNE! Semoga Panjang Umur, Sukses Selalu dan Terus Menjadi Ekpedisi dengan
Pelayanan Terbaik di Indonesia! #JNE31Tahun #JNEMajuIndonesia #JNEContentCompetition2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun