Mohon tunggu...
arda augtalita
arda augtalita Mohon Tunggu... Lainnya - Arda Setyo Putri Augtalita

Selamat membaca, ya!

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-cita

23 Oktober 2020   10:03 Diperbarui: 23 Oktober 2020   10:13 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai guys!

Aku adalah seorang perempuan yang cukup bisa dibilang labil, upsss... sangat deh

Dulu ketika aku SD aku pernah berjanji dengan seorang anak lelaki untuk mewujudkan cita-cita secara bersama beda nya dia sangat ingin menjadi seorang tentara dan aku menjadi dokter. Kami memang sangat rutin setiap habis pulang sekolah belajar bersama ataupun sekedar mengerjakan PR bersama. 

Diriku juga terpilih sebagai dokter kecil disekolah dan menjabat sebagai seorang ketua. Seiring berjalannya waktu sampai lah kami di penghujung kelas, yaitu kelas 6 SD. Aku melepaskan jabatan ku, dan kami sudah tidak pernah melakukan kegitan itu secara bersama, kami masing-masing menyibukkan diri untuk melaksanakan ujian-ujian sekolah. 

Hari kelulusan pun tiba, dengan nilai yang bisa dibilang tipis lah ya heheh, aku kira dia akan kesekolah dengan sekolah yang sama dengan ku ternyata tidak, kamu hilang.

Aku melanjutkan sekolah SMP ku seperti biasa dan aku masih saja mengejar cita-cita ku untuk menjadi dokter. Ku kira mudah ternyata cukup sulit dengan pergaulan yang sangat berbeda dengan SD, aku mulai lupa akan cita-citaku,aku hanya ingin bermain,main dan main. 

3 tahun ku hanya diisi dengan bermain, mengenal cinta dan lupa akan segala cita-cita ku. Hari kelulusan pun tiba dengan nilai yang cukup rendah untuk ku. Sungguh aku nyesel,nangis, ingin mengulang semua cita-cita ku untuk melanjutkan ke SMA negri gagal sudah. 

Dengan sangat berat hati ku lanjutkan ke SMKN 37 Jakarta. Awalnya sangat berat melepaskan cita-cita ku yang ku rencanakan dari kecil dulu. Namun perlahan aku dengan ikhlas menerima semuanya, ku bangkit lalu kulupakan cita-cita ku. Aku memiliki banyak teman yang sangatlah baik. dan aku juga bisa dibilang aktif dalam berbicara. 

Oh iya, aku hampir lupa kebiasaan orang rumah adalah mendengarkan radio, dulu aku sangat benci dengan radio karna berisik dan mengganggu ku belajar, karna aku dulu sangat membencinya sekarang aku ingin selalu menjadi penyiar radio dan akan mengambil fakultas komunikasi. 

Hikmah yang saya ambil adalah jangan terlalu benci apapun,terkadang yang dibenci adalah hal yang kita butuhkan.

Oiya untuk teman kecil ku semoga kamu menjadi tentara sungguhan yah,heheh...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun