Mohon tunggu...
Dwi Ardian
Dwi Ardian Mohon Tunggu... Statistisi

Pengumpul data belajar menulis. Email: 16.9090@stis.ac.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

Inter Milan Perkasa!

18 Agustus 2020   06:19 Diperbarui: 18 Agustus 2020   06:16 17 4 0 Mohon Tunggu...

Inter menunjukkan keperkasaannya saat melibas Sakhtar Donetsk 5-0 di babak semifinal Europa League Selasa (18/8) dini hari WIB. Adalah Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku aktor di balik kemenangan besar tersebut. Mereka masing-masing mencetak 2 gol dan menciptakan 1 asis. Satu gol lainnya dicetak oleh Danilo D'Ambrosio. 

Awal babak pertama, Inter langsung tancap gas dengan berusaha mencetak gol cepat. Sepuluh menit pertama penguasaan bola praktis milik Inter hingga 70 persen. Puncaknya pada menit ke-19 Lautaro Martinez berhasil melakukan heading hasil umpan Nicolo Barella dan mengoyak jala Andriy Pyatov, kiper Sakhtar. 

Sakhtar tidak tinggal diam. Mereka berulang kali berusaha menciptakan peluang melalui Taison dan Marlos. Pada menit ke-23 Dodo berusaha memberikan umpan ke Junior Moraes di kotak penalti, sayang masih bisa diantisipasi barusan pertahanan I Nerazzurri yang begitu disiplin.  

Kedua tim saling melakukan serangan di sisa waktu babak pertama tetapi tidak ada yang berbuah gol. Babak pertama diakhiri dengan kedudukan 1-0 untuk La Beneamata. 

Mengawali babak kedua Sakhtar Donetsk tampaknya dapat instruksi untuk lebih berani menyerang. Mereka harus mengejar ketertinggalan mereka. Mereka memiliki penguasaan bola hingga 61 persen tetapi sangat sulit menembus pertahanan Il Biscione, pasukan Antonio Conte. 

Keasyikan menyerang, Sakhtar menjadi tidak fokus di pertahanan. Mereka harus kebobolan oleh Danilo D'Ambrosio pada menit ke-64. Dia berhasil menanduk umpan dari Marcelo Brozovic. 

Tertinggal 2 gol, Sakhtar mau tak mau harus keluar menyerang lebih intens lagi. Sedangkan Inter semakin nyaman dan solid dengan keunggulan 2 gol. Sama seperti sebelumnya para pemain Sakhtar tampak frutrasi tidak bisa menciptakan peluang yang membahayakan pertahanan Inter. 

Mereka malah kembali kebobolan pada menit ke-74 melalui Lautaro Martinez hasil kerja sama dengan Lukaku. Empat menit kemudian Inter kembali menambah keunggulan melalui Lukaku, lagi-lagi hasil kerja sama dengan Lautaro Martinez. 

Unggul 4 gol, Inter semakin nyaman dengan penguasaan bola. Sakhtar sekali-sekali mengancam tetapi hanya sekali melakukan tendangan yang mengarah tepat ke gawang. Berbanding terbalik dengan tendangan akurat ke arah gawang milik pasukan Conte yang mencapai 9 dari 11 percobaan tendangan ke arah gawang. 

Romeru Lukaku menutup kemenangan Inter pada menit ke-84 memanfaatkan umpan Stefan de Vrij. Skor 5-0 mengakhiri laga. Inter menang dengan sangat meyakinkan. Stadion Merkur Spiel-Arena,, Jerman menjadi saksi keperkasaan La Beneamata. 

Dengan hasil ini Inter akan menantang pemegang juara terbanyak Europa League, Sevilla. Laga final akan dilangsungkan di stadion RheinEnergie, Jerman, Sabtu pukul 02.00 WIB. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN