Mohon tunggu...
Dwi Ardian
Dwi Ardian Mohon Tunggu... Statistisi

DIV Statistika Politeknik Statistika STIS-Jakarta "Belajar, belajar, dan belajar." ....... email: 16.9090@stis.ac.id

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brasil vs Argentina: Menanti Magis Messi

2 Juli 2019   13:44 Diperbarui: 2 Juli 2019   13:53 103 0 0 Mohon Tunggu...
Brasil vs Argentina: Menanti Magis Messi
Bola.Net

Pertemuan superklasik antara Brasil vs Argentina akan tersaji Rabu 07.30 WIB. Brasil sebagai tuan rumah tentu menjadi favorit ditambah sederet pemain bintangnya. Meski tidak diperkuat Neymar karena cedera, mereka masih terlalu tangguh dengan diperkuat oleh para pemain yang tersebar di liga-liga nomor 1 dunia. Coutinho, Dani Alves, Jesus, Thiago Silva, Danilo adalah sebagian kecil dari para pemain bertabur bintang Tim Samba. 

Di sisi lain, meski bisa lolos sampai ke babak semifinal dengan terseok-seok, Argentina diharapkan bisa menunjukkan kekuatan mereka sesungguhnya. Magis Messi yang belum terlihat, diharapkan akan bisa bersinar saat laga Rabu (3/7) pagi nanti. Sampai saat ini Messi masih begitu kesulitan memimpin Tim Tango di gelaran Copa Amerika ini. 

Messi baru mencetak sebiji gol saat bersusah payah menyamakan kedudukan saat melawan Paraguay di pertandingan kedua. Skor 1-1 pada saat itu membuat Messi dkk tidak pulang lebih dahulu karena ditolong oleh Colombia yang berhasil mengalahkan Qatar dan Paraguay di pertandingan terakhir babak grup. Sementara Argentina berhasil mengalahkan Qatar di pertandingan terakhir. 

Beban berat memang selalu diemban oleh La Pulga Sang penyabet 5 Ballon d'Or dan peraih sepatu emas 5 kali di level Eropa. Dia harus menunjukkan kepada para penggemarnya bahwa dia tidak hanya jago saat membela Barcelona. Semua titel juara "back to back" telah dimenangkan di Barcelona tetapi tidak bersama Argentina di level senior. Belum ada tropi mayor yang berhasil diboyongnya. 

Copa Amerika 2019 bisa jadi adalah sarana pembuktian "terakhir" bagi Messi sebelum dia benar-benar akan menua dan ditinggalkan oleh Argentina. "Now or never!" Itu yang harus dipegang Messi. Dia harus mengeluarkan 3000 persen kemampuannya untuk bisa mengobati dahaga gelar di timnas. 

Pertemuan kedua tim sampai di babak semifinal dianggap sebagai final kepagian. Brasil lolos dari grup dengan status juara grup dan menang adu penalti melawan Paraguay di perempat final. Sedangkan Argentina, bersusah payah lolos dari grup setelah kalah 2-0 melawan Colombia, seri melawan Paraguay, dan menang 2-0 melawan Qatar, di 8 besar berhasil menggulung Venezuela 2-0.

Menarik untuk dinanti siapa yang akan melaju ke final. Apakah Brasil dengan segudang pemain bintang dan dukungan penuh para suporternya. Atau, Messi akan menunjukkan "real" magisnya untuk membawa Argentina lolos ke final dan menjuarai Copa Amerika 2019.

VIDEO PILIHAN