Mohon tunggu...
Seorang penulis
Seorang penulis Mohon Tunggu... Hobi traveling

seorang penulis yang ingin berbagi cerita yang positif

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kebijakan New Normal?

31 Mei 2020   11:22 Diperbarui: 31 Mei 2020   11:18 237 2 0 Mohon Tunggu...

Gue sendiri juga ga paham sama penerapan dari new normal ini gimana , tapi coba kalian telaah lagi deh beritanya , kita saring yang baiknya gimana , coba kalian piker ya yang kerjaannya suka ngeritik pemerintah mulu

Sekarang udah sering rasanya pemerintah selalu membuat dan mengubah kebijakan saat pandemic ini , lantas itu karna apa ? ga semua rakyak bisa sesuai sama apa yang dikeluarkan . terkadang misal itu baik buat daerah kalian atau orang deh lingkup kalian kecilnya si A belum tentu buat si B cocok da nada juga yang ga berpengaruh apa-apa untuk si C tapi malah si D ini menjadi kambing hitamnya berita . jadi untuk kebijakan yang sifatnya sensitive menurut kita lebih baik cari langsung ke akun yang bersangkutan , misal kita dapat berita yang menyebutkan presiden akan mengeluarkan kebijakan begini begitu . coba kita telusuri akun presiden itu sendiri atau biasanya kan menteri yang mengeluarkan kebijakan di bidang-bidang masing-masing . kita pahami dulu jangan langsung kita kritik karena apa yang disampaikan biasanya manusia jaman sekarang suka melebihkan dan mengurangkan kata-kata

Hati-hati jaman sekarang kata-kata itu lebih tajam dari yang diomongkan secara langsung

Trus opini dari saya , juga ga selamanya kita bakalan terus terusan begini . betul ga  ? kebijakan psbb sama lockdown aja banyak banget yang ngelanggar , sibuk bilangnya aturan dari pemerintah itu ga tegas . lah sekiranya emang dari kita sendiri aja yang bebal dan ga disiplin gimana mau seimbang sama kebijakan yang dikeluarkan ?

Nah itu kemungkinan adanya new normal ini

Mungkin kita disuruh coba beradaptasi sama suasananya . berteman baik dengan virusnya ,tapi masih mengandalkan protocol kesehatannya karena Indonesia ini sebuah Negara , bukan koloni kelompok ada perekonomian yang harus jalan ada roda keuangan yang mesti berputar , ada juga pendidikan yang mesti dilanjutkan , ada perdagangan , investasi , ada ini ada itu , di Negara ini ada kehidupan dan ga selamanya bisa menggantung dari belas kasihan saja .

Jadi mungkin kebijakan ini yang dibuat bisa membantu kita semua dalam mengatasi masa pandemic ini .  

   

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x