Mohon tunggu...
Arif Rahman
Arif Rahman Mohon Tunggu... Freelancer

Menyukai hal-hal sederhana, suka ngopi, membaca dan sesekali meluangkan waktu untuk menulis. Kunjungi juga blog pribadi saya (www.arsitekmenulis.com) dan (http://ngeblog-yuk-di.blogspot.com)

Selanjutnya

Tutup

Mudikcerdik

Lupa Bawa Kartu ATM Saat Mudik? Tenang, Bisa Kok Tarik Tunai Tanpa Kartu!

30 Mei 2019   00:14 Diperbarui: 30 Mei 2019   01:48 0 1 0 Mohon Tunggu...
Lupa Bawa Kartu ATM Saat Mudik? Tenang, Bisa Kok Tarik Tunai Tanpa Kartu!
Ilustrasi (Sumber Foto : www.bca.co.id)

Pernahkah kamu mengalami kejadian horror saat sudah depan mesin ATM, ternyata ATM kamu nggak ada? Sudah periksa di kantong baju, celana hingga cek di dalam dompet pun tetap nggak ada. Dan setelah di ingat-ingat kembali, ternyata ATM kamu ketinggalan di rumah, mobil, "jatuh dijalan, kemudian hilang" gegara kamu lagi buru-buru usai menarik uang di mesin ATM. Atau lebih ekstrim lagi, ATM kamu lupa dikeluarin dari mesin ATM dan baru ingat setelah ingin melakukan tarik tunai di ATM lain.

Panik, puyeng, dan sedikit stress pasti langsung melanda. Dan langkah pertama yang kamu lakukan untuk mengantisipasi kejadian horror selanjutnya adalah menelpon Costumer Service.

Coba bayangkan jika kejadian di atas terjadi saat kamu sedang dalam perjalanan mudik. Panik, puyeng hingga stress yang akan kamu rasakan pasti akan meningkat berkali-kali lipat. Akibatnya, sepanjang perjalanan kamu jadi menggerutu nggak jelas. Dan ujung-ujungnya hanya bisa pasrah saja. Syukur-syukur kalau kamu pegang uang cash yang cukup buat perjalanan mudik.

Nah, moment horror di atas tidak akan kamu alami jika kamu adalah nasabah BCA. Drama ATM hilang, lupa bawa ATM dan semacamnya, tidak lagi menajdi pembawa masalah buat kamu. Apalagi kalau kamu sudah menginstal BCA Mobile versi terbaru di smartphone kamu. Kok bisa!

Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA, Mang Bisa?

Tentu bisa. Ini fakta bukan mimpi dan bukan kaleng-kaleng.

Di penghujung Oktober 2018 lalu, saya dibuat terpana oleh seorang nasabah disebuah mesin ATM BCA di Mall Kelapa Gading 3. Ketika itu, saat akan menarik uang di mesin ATM yang berdekatan dengan seseorang yang menarik uang mesin ATM BCA tersebut, ada hal janggal yang terjadi. Sampai-sampai saya dibuat mengkhayal olehnya.

Kok bisa, narik uang tapi nggak pakai ATM. Cuma main smartphone sambil mencet-mencet tombol di mesin ATM, duit langsung keluar. Jangan-jangan nih orang bisa nge-hack mesin ATM, begitu saya berkata dalam hati.


Namun ternyata tebakan saya salah. Apa yang dilakukan oleh orang tersebut adalah hasil inovasi dari BCA. Ya, demi mempermudah para nasabah dalam bertransaksi di era teknologi telepon selular yang pesat seperti saat ini, bank BCA terus berinovasi. Dan salah satu hasilnya yakni hadir fitur tarik tunai di aplikasi BCA Mobile.

Dengan tambahan fitur tarik-tunai lewat ponsel, pengguna mobile banking BCA bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2