Mohon tunggu...
Akbar ARASH
Akbar ARASH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Want to join the army.

Nama : Moh. Fikri Akbar Arasy IG : m3carlos_official Hari adalah para pembunuh, terlebih lagi jum'at yang lebih mengerikan. Sekarang jum'at adalah kesedihan, Lebih menyedihkan ketimbang jum'at tersebut. - Mohsen Chavoshi

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Mengagungkan Tuhan dari Puncak Makatete Hills

27 Juni 2021   07:32 Diperbarui: 27 Juni 2021   08:05 223 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sejatinya rekreasi telah menjadi kebutuhan pokok yang tak bisa diabaikan. Karenanya, meski dalam suasana pandemi dengan segala keterbatasannya, destinasi wisata dimanapun akan tetap menjadi pilihan guna menghilangkan kepenatan rutinitas harian. Terlebih lagi pada masa-masa liburan anak sekolah. 

Bagi mereka yang mengunjungi Sulawesi Utara, ada banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi mulai dari wisata pantai hingga puncak bukit dengan berbagai pemandangan alamnya. 

Salah satu destinasi wisata yang populer saat ini dan terus mengalami perkembangan adalah Makatete Hills yang terletak di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Ada banyak destinasi wisata puncak bukit di Sulawesi Utara, namun Makatete Hills memberikan kesan berbeda bagi setiap pengunjungnya.

Dokpri
Dokpri
Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Akses jalan yang sudah lebih baik dari sebelumnya menjadikan Makatete Hills yang berjarak sekitar 14 km dari Kota Manado ini dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit saja melalui rute mendaki dan melewati perkampungan penduduk. 

Ketika mendekati lokasi, akan terasa hawa sejuk dan suasana khas perkebunan dengan pohon-pohon yang rimbun. Makin ke puncak, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang indah hingga memasuki lokasi. 

Setibanya di pintu gerbang, pengunjung diwajibkan membayar biaya masuk Rp. 10.000,-/orang. Tak perlu khawatir karena tidak ada biaya parkir yang dikenakan bagi setiap kendaraan yang masuk.

Dokpri
Dokpri
Selain menikmati pemandangan Kota Manado dari puncak bukit dengan ketinggian 200 meter dari atas permukaan laut, pengunjung juga bisa berfoto di berbagai spot yang menarik. 

Dari puncak bukit Makatete, tampak jelas keindahan pulau Bunaken, pulau Manado Tua, juga pulau Siladen dan Gunung Klabat. Terlebih lagi jika cuaca cerah dan tak berawan. 

Indahnya Kota Manado di sepanjang Teluk Manado itu tampak lebih menakjubkan. Karenanya, dengan pesona tersebut, pengunjung semakin ramai apalagi di akhir pekan.

“Amazing benar pemandangan dari puncak bukit ini. Tidak rugi saya membawa keluarga berlibur ke sini. Selain jarak tempuhnya dekat dari Kota Manado, spot-spot yang ada juga sangat menarik” ungkap Irfan salah satu pengunjung dari Jakarta yang datang bersama keluarga kecilnya. 

Dokpri
Dokpri
Bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin, bisa mencoba berbagai wahana yang disediakan pengelola seperti sepeda gantung, ayunan raksasa, sky tree, dan juga flying fox. Setiap wahana dibanderol sebesar Rp. 20.000,-/orang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan