Mohon tunggu...
Muhammad Aras Prabowo
Muhammad Aras Prabowo Mohon Tunggu... M. A. P

Tidak ada titk dalam perjuangan!!!

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Nenek Mariama di Bone Belum Menikmati Sila Kelima Pancasila

4 Februari 2019   20:34 Diperbarui: 6 Februari 2019   14:18 0 1 0 Mohon Tunggu...
Nenek Mariama di Bone Belum Menikmati Sila Kelima Pancasila
dokumentasi pribadi

Watampone-Kemiskinan masih menjadi masalah serius yang harus dituntaskan oleh pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga ditingkatkan desa. Semua elemen pemerintahan dari atas hingga tingkatan paling bawa harus bersinergi jika ingin serius memberantas kemiskinan.

Hal tersebut wajib dilakukan demi untuk mewujudkan amanah negara yang tertuang dalam sila kelima pancasila yaitu "keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia". Sehingga tidak perlu ada lagi warga negara yang mengalami kesusahan sama seperti yang dialami oleh Nenek Mariama usia 69 tahun yang tinggal di Desa Ajallasse.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Desa tempat tinggal Nenek Mariama bertantangga dengan Desa Pallime, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dikabarkan oleh salah satu aktivis PMII Bone atas nama Khaeruddin Nur bahwa "beliau (Nenek Mariama) hanya menumpang tinggal di rumah tetangganya".

Lanjut Khaeruddin "Nenek Mariama hanya tinggal sendiri, kemudian makan sehari-harinya hanya mengharapkan uluran taungan tetangga dan orang sekitar"04/02/19.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Nenek Mariana sangat membutuhkan uluran tangan kita semua sebagai sesama warga desa, warga kecamatan, warga kabupaten, warga provinsi Sulawesi Selatan, hingga sebagai sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Khusus untuk pemerintah, terutama pemerintah Kabupaten Bone tidak bisa berpangku tangan bahkan menutup mata atas derita yang dihadapi Nenek Mariama. Nenek Mariama tidak boleh dibiarkan sendiri dalam kesulitannya semua eleman hingga pemerintah pusat harus turut andil sehingga tidak ada lagi yang senasib Nenek Mariama, tutup Khaeruddin juga aktivis PMII STKIP BONE.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x