Mohon tunggu...
Mutiara Rizky
Mutiara Rizky Mohon Tunggu... Seorang mahasiswi

An ordinary girl

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mengunjungi Salah Satu Starbucks Terbesar di Shanghai

19 April 2021   22:00 Diperbarui: 19 April 2021   22:37 92 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengunjungi Salah Satu Starbucks Terbesar di Shanghai
www.comunicaffe.com

Shanghai merupakan salah satu kota terbesar di dataran Cina. Shanghai juga merupakan kota pelabuhan tersibuk di dunia. Dengan populasi sebanyak 26.32juta penduduk menjadikan shanghai memiliki segalanya mulai starbuck terbesar di dunia hingga seaworld terbesar kedua seasia tenggara.

Starbuck ini didirikan 4 tahun yang lalu yaitu pada Desember tahun 2017. Dilihat dari exterior bangunannya kedai starbuck satu ini memang beda dengan kedai starbuck lainnya. Designnya lebih mirip bangunan museum atau bangunan pada jaman kolosal roma dulu. Starbuck ini memiliki luas bangunan 2.700 meter persegi. Saat berkunjung kesini pada tahun 2019 lalu keadaannya sedang sangat ramai karena saya juga datang pada hari libur, jadinya saya tidak sempat untuk mencoba bagaimana suasana nongkrong di salah satu kedai Starbuck terbesar didunia ini. 

Disini selain kalian bisa meminum kopi dan cemilan ala starbuck kalian juga bisa melihat bagaimana starbuck mengolah biji kopi pilihan mereka hingga menjadi bubuk kopi yang siap untuk disajikan kepada tamu yang datang.  Bubuk kopi tersebut selain diolah menjadi  kopi siap minum, mereka juga mengemasnya dengan sangat rapi dan dijual untuk dijadikan buah tangan para pengunjung. Disini juga disediakan menu non-coffe untuk para pengunjung yang tidak minum kopi. saran saya jangan datang saat hari libur atau hari libur nasional ya karena akan sangat crowded.

Author : Mutiara Rizky Lesmana, Pemegang Beasiswa Unggulan Kemendikbud RI Prodi D4 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti 2017

VIDEO PILIHAN