Mohon tunggu...
Mutiara Rizky
Mutiara Rizky Mohon Tunggu... Seorang mahasiswi

An ordinary girl

Selanjutnya

Tutup

Travel

Festival Es Terbesar di Dunia

20 April 2021   08:00 Diperbarui: 20 April 2021   08:03 35 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Festival Es Terbesar di Dunia
www.skratch.world

Harbin Ice and Snow Festival adalah festival tahunan yang diadakan di kota Harbin, China. Festival ini diadakan setiap tahun dimulai dari tanggal 20 Desember hingga Akhir Bulan Februari. Festival ini pertama kali dimulai pada tahun 1963.

Festival ini juga menjadi maskot dan kebanggan penduduk kota harbin loh. seberapa dingin sih kota harbin saat musim dingin? kok bisa ya esnya gak cair selama berbulan-bulan? di kota Harbin suhunya bisa mencapai minus 30 derajat celcius saat musim dingin. Itulah kenapa patung-patung es di festival ini tahan lama hingga berbulan-bulan. 

Yang hebatnya lagi replika bangunan yang ada di festival ini ukurannya bisa mencapai ukuran bangunan aslinya loh. Pada siang hari patung-patung dan replika bangunan berwarna bening kebiruan karena terkena sinar matahari. Pada malam hari patung dan replika bangunan disana disinar oleh lampu sorot berwarna-warni memberikan kesan yang sangat ceria dan berwarna. Bukan hanya patung dan replika bangunan saja yang ada disini tapi juga ada wahana lain yang bisa dinaiki seperti main papan seluncur dan naik kereta kuda.

www.skratch.world
www.skratch.world
pengunjungnya tiap tahunnya bisa mencapai 10-20juta pengunjung yang berasal dari penjuru China dan juga dari berbagai belahan dunia lainnya. Untuk bisa masuk kedalam festival ini dikenakan biaya 280yuan per orang atau sekitar 560.000rupiah dan ada diskon untuk pelajar. Pada tahun 2020 kemarin tim dari Indonesia berhasill memenangkan kategori "Best Skill" dan "Excellent".

VIDEO PILIHAN