Mohon tunggu...
Arsad Rahim Ali
Arsad Rahim Ali Mohon Tunggu... Administrasi - Epidemiolog, Nutritionist, Perencana Pembangunan Daerah dan Citizen Journalist Blog

Bekerja ditingkat Kabupaten

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Saya Bukan Orang Kesehatan lagi

22 Mei 2019   16:25 Diperbarui: 23 Mei 2019   03:35 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Saya kadang terharu, membaca, pesan surat ucapan terima kasih dari adik-adik profesi saya atau sudah seperti anak-anak saya karena usia mereka yang relatif muda. Mereka meminta bimbingan kepada saya, tentang keahlian saya dibidang kesehatan, yang sejak 4 tahun sudah saya tinggalkan.

Surat-surat berupa pesan itu terlihat sederhana namun tetap ku balas dengan baik dan benar namun hati kadang merasa bersalah, memberikan penjelasan dan bimbingan kepada mereka sementara pekerjaan tersebut (bc. Kesehatan) tidak saya bidangi lagi. 

Membuat saya kadang menunda-nunda untuk membuka komentar dari berbagai artikel dan makalah bidang kesehatan yang saya tulis berdasarkan telaah kerja-kerja saya dibidang kesehatan. Yaa itu dulu, selalu menulis "opini dari fakta empiris seputar masalah epidemiologi kesehatan" sekarang tidak lagi.

Salah satu surat yang demikian baru saja saya baca, yang tercatat terkirim 4 April 2019. Adalah:
-


Assalammu'alaikum.

Pak Arsad Rahim Ali. perkenalkan Saya yulia, CPNS Dinkes Kab. Lampung Selatan. Sebelumnya, saya mau mngucapkan terima kasih banyak pak untuk ilmu yg ada di blognya. Banyak hal yg saya bs pelajari, terutama keilmuan di bidang epidemiolog kesehatan shg Qodarullah sy diterima sbg cpns di lampung.

Saya mau konsultasi pak, Saya kan masuk CPNS dg pintu Epidemiolog Kesehatan Ahli Pertama. Nah, ternyata Saya difungsikan di bagian Subbag.Perencanaan dan Informasi. Terkait, dengan Jabfung Saya sbg Epidemiolog Kesehatan bagaimana ya Pak?

Mohon bimbingan dan pencerahannya ya pak. Terima kasih banyak

On Thu, 4 Apr 2019 10:25 am Arali2008. Opini dari Fakta Empiris.

--
Saya sekarang lebih fokus pada kerja-kerja di sekretariat, di lembaga DPRD setingkat Kabupaten

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun