Mohon tunggu...
Arako
Arako Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Best in citizen journalism K-Award 2019 • Pekerja Teks Komersial • Pawang kucing profesional di kucingdomestik.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pesona Danau Toba, 4 Wisata 5 Sempurna

26 September 2021   23:46 Diperbarui: 26 September 2021   23:47 117 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pesona Danau Toba, 4 Wisata 5 Sempurna
Pesona Danau Toba (gambar : Kemenparekraf) 

Siapa yang tidak terkesiap ketika permadani biru raksasa itu menyembul dari balik pepohonan, memantulkan kerlip keperakan dari cahaya matahari sore yang menyinarinya? Tak peduli dari mana asalnya, pelancong pastilah dibuat takjub oleh pesona Danau Toba. 

Kalau ada satu tempat di Indonesia yang ingin kuteroka benar-benar, maka itulah Danau Toba.  Sebagai pengantin baru yang lagi semangat-semangatnya hunting tempat honeymoon, pesona Danau Toba tak bisa kuhindari. 

Sungguh, Danau Toba adalah salah satu keajaiban yang jatuh di Indonesia, pantas menjadi Destinasi Super Prioritas. Keindahan dan kekayaan DSP Toba sangat layak untuk dikabarkan pada dunia, satu tempat yang memiliki sesuatu untuk setiap wisatawan. Keindahan alam, kekayaan sejarah, kekuatan budaya, hingga warisan kuliner, semua terkemas berkualitas di Danau Toba. 

Tentang Akses Menuju Danau Toba

Pesawat menuju Bandara Silangit (gambar : thetravelearn.com) 
Pesawat menuju Bandara Silangit (gambar : thetravelearn.com) 

Kehadiran Bandara Internasional Silangit, atau yang sekarang dinamakan Bandara Internasional Sisingamangaraja XII, menawarkan akses yang lebih cepat dan lebih nyaman menuju Danau Toba. Dari Jakarta atau Kualanamu, kita bisa naik pesawat terbang menuju Bandara Silangit, lalu dilanjutkan perjalanan darat dengan Damri. Contoh maskapai yang beroperasi untuk rute Kualanamu-Silangit adalah Garuda Indonesia Xplor, lini GIA yang menggunakan pesawat ATR dan sejenisnya.

Sampai saat ini, belum ada transportasi umum resmi pemerintah dari kota Medan atau Bandara Internasional Kualanamu menuju Danau Toba. Padahal, akses transportasi umum seperti bus yang nyaman dan mudah dipahami adalah salah satu kunci keberhasilan turisme. Fasilitas ini juga tentu lebih ramah lingkungan. Lebih sedikit kendaraan, lebih sedikit emisi gas, dan jadinya lalu lintas juga jadi lebih lancar. 

Soal akomodasi, sudah banyak hotel dan penginapan beragam kelas di Danau Toba dan sekitarnya. Sebagian di antaranya bahkan menunjang untuk MICE (Meeting, Incentive, Convention, & Exhibition). Kebayang serunya rapat sambil menikmati udara segar dan pemandangan indah Danau Toba? MICE di Indonesia aja makanya.

Bangga, Danau Toba selalu punya sesuatu untuk setiap wisatawan. Dari alam, sejarah, seni, budaya, kuliner, hingga wisata belanja. Bukan wisata-wisata buatan seperti wahana artifisial, namun semua indera akan termanja. 

Kalau di dalam makanan ada prinsip 4 sehat 5 sempurna, maka di dalam wisata Danau Toba pun ada 4 wisata 5 sempurna.

4 Wisata 5 Sempurna di Danau Toba

1. Menapaki Bukit-Bukit Tertinggi, Hingga Menyusuri Danau Dalam Sehari

Gunung Pusuk Buhit (gambar : Kemenparekraf) 
Gunung Pusuk Buhit (gambar : Kemenparekraf) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan