Mohon tunggu...
AQSAL 221
AQSAL 221 Mohon Tunggu... F551 19 088

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Tadulako

Selanjutnya

Tutup

Digital

Teknologi Reinkarnasi Manusia di Masa Depan

10 Oktober 2019   02:37 Diperbarui: 10 Oktober 2019   03:15 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mungkin terdengar menakutkan, dan sebagian besar umat beragama pasti  akan sangat menentangnya. Dalam 50 tahun yang akan datang, para ilmuan mungkin bisa membawa kembali (menghidupkan) orang yang telah meninggal dunia.

Hal ini bisa saja terjadi dengan berkembangnya teknologi kecerdasan buatan tingkat lanjut. Suatu saat kecerdasan buatan tingkat lanjut akan menjadi spesies baru dan menjadi evolusi bagi umat manusia. Manusia dapat digantikan dengan robot sintesis, lengkap dengan salinan digital otak seseorang yang dapat melihat, mendengar, hingga bertingkah dan berperilaku dengan kesadaran yang dapat diunduh dari mayat dengan ditanamnya teknologi mesin pemindaian atau semacam perekam dan penyimpanan ke dalam saraf atau otak manusia  saat manusia masih hidup. Energi kesadaran manusia akan ditransfer ke dalam pikiran mesin AI (Artificial Intelligence) / kecerdasan buatan yang canggih. 

Walaupun teknologi ini sudah pasti banyak yang mencekalnya. Tetapi, dengan adanya teknologi ini, kita akan bisa berkumpul kembali dengan orang-orang yang kita sayangi.

TI 19 Palu

KONTEN MENARIK LAINNYA
x