Mohon tunggu...
aqmawar_065
aqmawar_065 Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Media

Line@: Tinggal Ketik Dapet Duit

7 Oktober 2015   20:42 Diperbarui: 18 Oktober 2015   21:36 0 6 1 Mohon Tunggu...

Setelah bulan Februari lalu Line Corporation meluncurkan aplikasi terbarunya yaitu Line@, berbagai tanggapan positif mulai diberikan oleh penggunanya. LINE@ dirancang khusus untuk mengkomunikasikan teman dekat, namun akun LINE@ juga dapat digunakan untuk menjangkau khalayak yang lebih luas seperti berbisnis. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di App Store dan juga Google Play.

Di Indonesia, pengguna Line@ juga mulai banyak bermunculan. Prosentase penggunanya paling banyak adalah online shop. Seperti yang dikatakan oleh Fanny Verona sebaga e-comerce Manager Line Indonesia dalam Mix.co.id “Di Indonesia, yang paling banyak menggunakan aplikasi ini adalah online shop, prosentasenya sekitar 40%. Restoran dan komunitas/seleb digital masing-masing sekitar 30%.”

Berikut merupakan keunggulan Line@ dibandingkan dengan sosial media lainnya, seperti yang telah diungkapkan Woka Aditama dalam hot.yukbisnis.com;

Berbisnis menggunakan Line@ memang sangat menguntungkan, berbagai fitur yang menarik yang telah diluncurkan dalam aplikasi ini dapat mempermudah bisnis yang akan kita bina. Kita dapat dengan mudah mendapatkan ID Standart (format ID terdiri dari 4 huruf dan 4 angka yang diacak, contoh: TXA1658U) secara gratis, atau jika ingin memiliki ID Premium (format ID yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan kita, contoh: @meylunashop) kita perlu membayar sebesar $12 sebagai harga promo di tahun pertama.

Sebagai pemilik online shop, kita bisa memperoleh keuntungan dari berbagai fitur yang diberikan oleh Line@ antara lain:

  • Hanya satu tombol untuk ribuan teman

Dalam mempromosikan produk/jasa apa yang kita jual, kita dapat mem­-broadcast message yang berisi tentang apa yang ingin kita promosikan. Kemudian tak membutuhkan watu yang lama, followers yang tertarik dengan produk/jasa kita bertanya melalui obrolan 1:1 hingga akhirnya membeli produk/jasa yang telah kita promosikan.

  • Waktu berkualitas dengan obrolan 1:1

Followers atau calon customers kita akan bertanya dan mengorder produkg/jasa yang kita jual, dan dengan mudah kita dapat membalas pesan tersebut.

  • Posting pengumuman ringkas ditimeline

Kita dapat mengunggah koleksi foto dari produk/jasa yang kita jual, dengan begitu para followers dapat memberikan like, comment, atau bahkan share pada apa yang telah kita upload di timeline kita. Cara ini juga dapat menambah followers, karena setiap akun yang memberikan like, comment, atau share kepada unggahan kita, maka otomatis akan ter-share di timeline mereka.

Menurut Katz, Blumber, dan Gurevitch dalam West dan Turner (2010) menyatakan bahwa dalam teori uses and gratification orang secara aktif mencari media tertentu dan muatan (isi) tertentu untuk menghasilkan kepuasan (atau hasil) tertentu. Orang tersebut aktif karena mampu untuk mengevaluasi serta membelajari suatu media agar dapat mencapai tujuan komunikasi mereka. Dalam teori ini, pengguna media lebih ditekankan sebagai seorang konsumen media yang aktif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x