Mohon tunggu...
Aqilla Salsabila
Aqilla Salsabila Mohon Tunggu... '00

Broadcasting'19 Kalbis Institute

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Westernisasi yang Sudah Melekat dan Menjadi Budaya Anak Muda Saat Ini

27 Februari 2020   19:05 Diperbarui: 27 Februari 2020   19:04 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Westernisasi yang Sudah Melekat dan Menjadi Budaya Anak Muda Saat Ini
Sumber: tagar.id

Sebelum membahas gaya hidup barat yang sudah diterapkan atau dilakoni di masyarakat Indonesia, ada sebuah salah satu Teori Komunikasi yaitu Teori Budaya. Dalam teori tersebut dikatakan melibatkan berbagai pendapat tentang hubungan antara budaya dan alam, budaya dan masyarakat, pembagian antara budaya tinggi dan budaya rendah, serta keterkaitan antara tradisi budaya dan perbedaan budaya. (Sumber)

Salah satu contoh bentuk westernisasi yang sudah menjadi budaya sebagian anak muda di masyarakat Indonesia adalah clubbing. Clubbing merupakan hiburan malam yang dianggap bagi para anak muda dapat menambah relasi teman dan menghilangkan rasa penat. Karena banyak anak muda yang mengalami depresi dalam masalah yang ia hadapi. Masalah yang dihadapi biasanya sebagian besar adalah masalah keluarga. Seperti broken home.

Maka dari itu clubbing atau hiburan malam sudah menjadi trend atau budaya yang melekat di hampir setiap anak muda. Selain itu biasanya karena faktor ingin terlibat gahul atau hype. Jadi bukan semata-mata anak muda mengikuti hiburan malam karna faktor masalah yang ia hadapi namun berkeinginan untuk menjadi gahul dengan ikut-ikutan teman.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x