aqila zahwa

Invita di Jogja 2019

14 Oktober 2019   11:36 Diperbarui: 14 Oktober 2019   12:06 1
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hai gais jadi aku mau cerita tentang invita.Jadi kita ceritanya kayak curhat aja ya.Jangan kaku dan baku.Arti INVITA itu Industrial visit dan tafakur alam.Gabungan kegiatan mengunjungi alam dan industri.INVITA kali ini ke solo dan jogja selama lima hari.

Kita juga dikasih tugas selama disana yaitu bikin video.hari pertama itu hari selasa.Kita ngumpul di stasiun gambir sekitar maghrib.Trus di bagiin nametag yg di belakangnya diselipin tiket berwarna jingga.Lalu kita masuk kereta sesuai gerbong dan tempat duduk yang sudah dipilih oleh panitia.

Kita duduk di tempat yang sudah disesuaikan dan tidak boleh ganti - ganti tempat duduk selama 45 menit.Dan setelah 45 menit kita baru boleh pindah - pindah tempat duduk.Dan tempat duduk kita bisa di puter jadi bisa hadep-hadepan gitu dehh.Menurut aku kereta nya lumayan bersih dan nyaman.Kita  ber jam-jam di kereta dan ga bosen - bosen karena se nyaman itu keretanya.Kita juga dikasih konsumsi.Pokoknya seseru itu deh.

Dan kita nyampe di stasiun di solo.Nyampe di Solo kita cari bus yang bakal kita naikin selama 4 hari kedepan.Koper kita di taro dibawah bus dan tas nya di dalem buus.Oh ya aku bawa 3 tas , tas koper, tas ransel, dan tas selempang atau sling bag.Tas selempangnya aku taro di ransel biar gak ribet pas bawa nya.Dan pas tas ransel nya ga di butuhin aku tinggal di bus dan aku pake tas selempang aja deh.Trus kita ke museum sangiran.

Jadi di sana ada kurang lebih 4 ruangan tentang pameran barang barang purba,kalo mau lihat detailya bisa lihat di youtube.Trus  disana ada tourguidenya yang ngejelasin barang- barangnya.Trus kita mengunjungi sritex.Sritex itu industri pakaian tentara hampir di seluruh dunia.Dan ternyata bukan pakaian atau seragam terntara doang loh,ternyata merch disney,zara,uniqlo juga dibuat disana.

Dan kita tour ke dalam pabrik nya juga.Trus kita ke hotel di jogja buat beristirahat.Hotel kita bernama Cavinton hotel.Setiap kamar ada 4 orang masing masing.Kamar aku nomor 539. Sampe di hotel rasanya enak banget karena lama lama kita bosen juga di bus.Dan yang terenak kita dapet wifi dan tv.Setiap pagi ada morning call jam 5 buat nge bangunin kita dan siap siap.Tapi karena capek banget kita bangun jam 5 dan langsung tidur lagi.

Dan tiba tiba kita baru ke bangun jam setenagah 6 dimana kita sarapan jam setengah 6 langsung dah kita buru buru beres diri dan beres kamar.Trus kita turun ke bawah buat breakfast dan langsung ke bus buat melaksanakn aktivitas selanjutnya.Aktivitas selanjutny itu adalah lava tour.

Jadi kita naik mobil  jeep trus temen se mobilnya itu temen sekamar biar gak ribet.Trus disana kita beli masker, harga maskernya 5 ribu 3.Dan kita pake helm juga.Tapi helm nya itu cuman 3 jadi aku gapake helm uyey.Trus kita berdiri gitu loh di jeep nya buar seru.Dan kita foto foto dan sok sokan vlog gitu