Mohon tunggu...
Aqilatul Munawaroh
Aqilatul Munawaroh Mohon Tunggu... Jurnalis - Aqila

UMBY

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mifta ul 'ulum, Mahasiswa UMBY, Finalis Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022

28 Desember 2021   13:05 Diperbarui: 28 Desember 2021   14:00 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mifta ul 'ulum, mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang merupakan Mister Grand Tourism Daerah Istimewa Yogyakarta 2021 berhasil lolos ke audisi nasional. Mifta ul 'ulum  mengikuti audisi atau pendaftaran Mister Miss grand Tourism Indonesia gelombang 2 secara online tingkat nasional dengan memegang asal daerah dari DIY, dan dinyatakan lolos sebagai Finalis Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2022 Wakil dari Daerah istimewa yogyakarta (DIY) 2021.

Mifta ul 'ulum  menyampaikan bahwa Ajang ini adalah ajang yang legal dan sudah terdaftar di KEMENKUMHAM dengan No AHU-0038742.AH.01.01. Tahun 2021, serta ajang ini telah bekerja sama dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia atau ASPPI.

"saya tergabung dalam ForKom Duta Keistimewaan, dimana duta yang ada diseluruh DIY tergabung forum tersebut.  Saya akan bertanding di Semarang Pada 11 Februari 2022 dengan 56 Finalis lainya dari seluruh Indonesia," jelasnya.

Mifta ul 'ulum  berasal dari Desa Rawasari, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kabupaten Oku timur, Sumatera Selatan menceritakan keyakinan  dan semangatnya untuk meraih yang diimpikan.

"Menjadi seorang duta pariwisata adalah hal yang tidak pernah terbayangkan oleh saya sebelumnya, karena saya menurut saya menjadi seorang role model adalah sesuatu yang sangat berat untuk diraih dan dilakukan. Terlahir di daerah pelosok tepatnya di Desa Rawasari, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kabupaten Oku timur, Sumatera Selatan karena letaknya yang jauh dari perkotaan, tidak membuat membuat saya kehilangan semangat saya dalam meraih apa yang saya impikan," ucapnya.

Mifta ul 'ulum  mengikuti kelas modelling di Orangkreatif.id, dengan mengikuti kelas modelling ia belajar banyak tentang bagaimana menjadi pribadi yang penuh percaya diri, belajar tentang Public Speaking, Acting, dan basic model lainnya, juga diajarkan materi tata cara didalam ajang pageant.

"saya mengikuti kelas modelling di Orangkreatif.id dan saya menjadi freelance Modelling sejak September lalu. Saya juga membuka usaha di e-commerce sejak November 2020 hingga saat ini, Sebelum audisi dilakukan tentunya saya mendapat coaching dari teman dan juga coach modelling untuk bagaimana kita bersikap dan melakukan audisi secara baik dan benar. Mulai dari diajari cara berjalan, cara menyikapi suatu keadaan dari berbagai sudut pandang, English class, Public speaking, cara berkomunikasi yang baik dan benar dan wawasan umum lainnya," ucapnya

Mifta ul 'ulum  menyampaikan alasannya mengikuti ajang Mister Miss Grand Tourism Indonesia yaitu karena backgorundnya yang sebagai mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), dan ajang ini berfokus pada pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga membuat dirinya terpacu untuk mempelajari lebih dalam lagi.

"Keminatan saya mengikuti ajang ini yaitu karena background saya sebagai mahasiswa manajemen dan ajang ini berfokus pada pariwasata dan ekonomi kreatif, membuat saya terpacu dalam mempelajari itu semua," ungkap Mifta ul 'ulum

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun