Mohon tunggu...
Edukasi

Mencari Tempat Kuliah yang Tepat? Yuk Cermati Kampus Impian Millenials! #MillenialsMemilih

1 Maret 2019   05:16 Diperbarui: 1 Maret 2019   20:03 0 1 1 Mohon Tunggu...
Mencari Tempat Kuliah yang Tepat? Yuk Cermati Kampus Impian Millenials! #MillenialsMemilih
Photo Studio Anak SMA

Siapa yang tengah duduk di bangku kelas 12, tapi masih ragu memilih kampus impian? Jangan khawatir, peeps! Hal ini wajar adanya apalagi kita sedang menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang dimana inovasi berkembang pesat, salah satunya pada pendidikan. Institusi pendidikan dituntut untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi digital tanpa batas ruang dan waktu. Karena itulah, penulis memudahkan adik-adik dalam menetapkan standarisasi kampus impiannya terutama di jaman now ini. Check this out!

1. Lingkungan kampus Go International


Dalam mempersiapkan diri di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Indonesia dituntut untuk terus mengasah kualitas tenaga kerjanya, memiliki International networking yang luas adalah salah satu poin terpenting untuk menciptakan tenaga kerja yang berkualitas. Bayangkan saja peeps, di tahun 2018, Kemendikti mendata jumlah lulusan perguruan tinggi setiap tahunnya mencapai satu juta jiwa, sedangkan yang menganggur ada ratusan ribu.

Oleh karena itu, carilah universitas yang membuka luas kesempatan adik-adik untuk membangun mental percaya diri dalam skala international, pasti asik banget sih kalo kalian bisa punya teman sekalas di kampus dari mancanegara hihihi, nggak perlu ribet-ribet ke luar negeri deh!

2. 100% English Speaking!

100% Penggunaan Bahasa Inggris di President University
100% Penggunaan Bahasa Inggris di President University

Lihai berbahasa Indonesia sesuai dengan EYD itu penting, tapi lancar bercakap-cakap, menulis, dan membaca Bahasa Inggris adalah KEHARUSAN. Taukah kalian kalau Bahasa Inggris adalah jendela dunia? Kaum millenials harus sadar bahwasanya Warga Negara Asing juga menjadi pesaing di dunia lapangan kerja nantinya. Di tahun 2018, Kementerian Tenaga Kerja mencatat, jumlah tenaga kerja asing (TKA) mencapai 126 ribu orang atau meningkat 69,85 persen dibandingkan akhir 2016 sebanyak 74.813 orang. Mayoritas pekerja tersebut berasal dari China.

Bagi adik-adik yang belum pede dengan kemampuan Bahasa Inggrisnya, jangan khawatir! Karena ada kok universitas yang menawarkan kurikulum full berbahasa Inggris, baik dari proses belajar-mengajar, ujian, sampai membimbing thesis akhir kamu hihi.

Dengan ini, kemampuan berbahasa Inggris kamu akan jauh lebih terasah! Ingat practice makes perfect!

3. Lulus mendapatkan Dual Certificates! 

Program Pembagian Sertifikat Bertaraf Nasional dan Internasional
Program Pembagian Sertifikat Bertaraf Nasional dan Internasional
Siapa sih yang tidak mau lulus mendapatkan sertifikat berstandar nasional dan internasional tanpa harus mengurus ribet-ribet? Let's be smart, peeps! Pilihlah kampus yang sudah menyediakan fasilitas ini, karena hal tersebut sangat membantu kalian untuk mengenyam pendidikan lanjutan atau pun mencari pekerjaan di luar negeri nantinya. 

4. Prepare you for Global Career!

Adinda Katrina, Mahasiswi President University yang Berkesempatan Magang di Belanda
Adinda Katrina, Mahasiswi President University yang Berkesempatan Magang di Belanda

Ini nih, hal kesukaan para millenials banget, mendapatkan pekerjaan dengan gampang diusia muda, malah sebelum resmi lulus dari universitasnya. Pilihlah universitas yang mendukung adannya program wajib magang minimum 20 minggu atau setara dengan 6 SKS perkuliahan, dengan begini tak heran jika mahasiswanya yang masih menyusun thesis akhir sudah mendapatkan tawaran kepastian pekerjaan sebelum mereka resmi lulus dari kampus mereka. Hebat bukan, peeps

5.Kuliah Selesai dengan Cepat

Kisah Silvia Chayadi, Mahasiswi President University yang Belum Lulus Sudah DIterima di Perusahaan Asing
Kisah Silvia Chayadi, Mahasiswi President University yang Belum Lulus Sudah DIterima di Perusahaan Asing
Cepat lulus dengan IPK yang menakjubkan adalah impian semua mahasiswa, tetapi bagaimana kalau kampus kamu memang sudah mengaturnya sejak awal? Jaman now, ada kok kampus yang sudah menyusun sistem kurikulum mahasiswanya setahun dua semester panjang dan satu semester pendek yang semuanya wajib untuk diambil, sehingga studi dapat ditempuh dalam waktu 3 tahun 5 bulan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2