Mohon tunggu...
dwi apura
dwi apura Mohon Tunggu... Guru - Teacher Blogger

a mom with two daughters

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

XL 4G LTE Membantu Saya Tetap Update Saat Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris

11 Agustus 2017   17:13 Diperbarui: 11 Agustus 2017   19:57 422
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jadi ibu bekerja bukanlah hal mudah, saya harus benar-benar memperhitungkan waktu untuk keluarga dan pekerjaan. Saya seorang guru di rumah juga di sekolah, mengajarkan Bahasa Inggris pada anak sendiri yang masih berusia 4 tahun kadang membuat saya harus pintar mencari variasi belajar. Terkadang saya membacakannya buku bilingual sebelum tidur, lain waktu melalui lingkungan sekitarnya. 

Misalnya, 'car' untuk mobil, 'apple' untuk apel dan seterusnya. Sesekali saya juga menggunakan gawai, berupa ponsel pintar untuk mengajak si kecil menonton kartun atau video anak lainnya berbahasa Inggris melalui YouTube. Si kecil suka sekali dengan video Surprise Egg atau Barbie. Dia sering menirukan cara presentasi anak-anak di YouTube itu saat bermain dengan mainannya seolah-olah dia sendiri juga sedang tampil di YouTube. Untuk koneksi internet saya sendiri, saya mempercayakan kepada XL 4G LTE. Sebab, koneksi XL terhitung cepat, kuat dan stabil. Tentu saja karena didukung oleh jaringan 4G-nya. Si kecil jadi  tidak terganggu menonton videonya. Meskipun begitu saya tetap membatasi waktu anak saya bermain gawai agar dia tetap bisa bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Gimana dengan di sekolah? Sebagai guru Bahasa Inggris tentu saya membutuhkan beberapa video atau rekaman audio dari native speaker alias penutur asli bahasa asing. Mengapa? Sebab saat belajar bahasa asing, para pelajar harus tahu bagaimana bahasa itu digunakan di negara asalnya. Tentu saja jauh berbeda dengan orang Indonesia yang berbicara bahasa asing, bukan?

Makanya, dengan koneksi internet tercepat dan stabil dari XL ini saya leluasa mendownload video dari internet atau menampilkannya secara online saat jam pelajaran berlangsung tanpa gangguan sinyal yang bikin proses belajar mengajar jadi tersendat-sendat. Para pelajar di kelas saya pun menjadi senang belajar bahasa Inggris karena kegiatan mereka tidak monoton. Terimakasih XL 4G LTE telah mendukung pendidikan Indonesia menjadi lebih baik dan menyenangkan.

XL4GLTE Membantu Saya Tetap Update Saat Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun